Berita Terbaru

Monday, March 9, 2015

KONFERCAB PDIP SULUT, Olly Dondokambey masih “sakti”
by ronald rompas - 0

Olly Dondokambey
Manado—Arus dukungan terhadap Olly Dondokambey (OD) untuk memimpin kembail pasukan Banteng Moncong putih (Partai PDIP Perjuangan, red) Sulawesi Utara (Sulut) tidak terbendung.
Dimana Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hasil Konferensi Cabang  (Konfercab) se Sulut bersama pengurus DPD PDIP demisioner, secara aklamasi memilih OD menakodai PDIP Sulut periode 2015-2020, pada Konferensi Daerah (Konferda) yang digelar di hotel Peninsula, Jumat (6/3) lalu.
Sedangkan untuk posisi Sekretaris diberikan kepercayaan kepada Frangky Wongkar dan Andrei Angouw bendahara PDIP Sulawesi Utara.
Meski tidak dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri namun pelaksanaan KOnfeda ini tetap berjalan dengan baik dan sukses.
Ketua DPP PDIP Mindo Sianipar mengatakan, Sulut adalah salah satu poros politik yang berpengaruh di Indonesia. Sehingga menurutnya banyak kader PDIP Sulut yang kini mampu berkiprah di tingkat nasional.
“PDIP Sulut memiliki peran penting dalam dinamika politik nasional. Tak salah sehingga Ketua umum Ibu Megawati mengingatkan seluruh kader, simpatisan  hingga pendukung untuk merapatkan barisan mensukseskan kepemimpinan nasional di tangan Presiden Joko Widodo,” katanya.
Mindo menegaskan, PDIP Sulut memiliki misi penting dalam rangka untuk memenangkan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serta pemilihan walikota/bupati di Sulut.
Semisal Kepastian OD sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara pada pemilihan Desember 2015.
Mindo mengatakan, OD merupakan satu-satunya kader PDI Perjuangan di SUlut yang layak untuk menjadi Gubernur.
“Dari hasil semua penilaian memang pak Olly menjadi kader yang paling potensial di SUlut untuk maju sebagai Gubernur. Jadi kenapa tidak diusung," katanya.
Sementara, ketua PDIP Sulut OD menegaskan perjuangan untuk mencapai kepentingan rakyat masih terus dilakukan. Sehingga terkait dengan Pilkada di Sulut masih menjadi target pemenangan dari partai banteng moncong putih.
“Siapapun yang terpilih harus menjadi tulang punggung partai PDIP dimana tugas yang sungguh berat di awal kepemimpinya di tahun 2015 ini. Kita punya agenda besar yakni Pilkada. Jadi kita harus menjadi partai yang ideologis dimana kita butuh kekuasaan, agar bisa mensejahterahkan masyarakat," ujarnya.
Dia melanjutkan terkait dengan dalam Pilkada nantinya PDIP Sulut tetap membuka peluang figur-figur  lain diluar partainya untuk dicalonkan wenjadi wakil.
“Untuk menuju kesitu tetap harus melalui mekanisme partai yang akan ditentukan usai kongres PDIP,” tuturnya.(smo-try4)
 
PENGURUS LENGKAP DPD PDIP SULUT PERIODE 2015-2020 HASIL KONFERDA:

Ketua:
– Olly Dondokambey
Wakil Ketua:– Lucky Senduk (Bidang Pemenangan Pemilu)
– Steven Kandouw (Bidang Organisasi)
– Vonny Paat (Bidang Komunikasi Politik)
– Ferry Wowor (Bidang Kehormatan)
– Janes Parengkuan (Bidang Kaderisasi)
– Djenri Keintjem (Bidang Politik, Hukum dan Keamanan)
– H.R Makagansa (Bidang Maritim)
– Pricilia Rondo (Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan)
– Teddy Kumaat (Bidang Ekonomi)
– Ivone Bentelu (Bidang Kesehatan)
– Berty Kapojos (Bidang Nelayan)
– Jus Tumurang (Bidang Buruh)
– Sompie Singal (Bidang Petani)
– Gene Waani (Bidang Perempuan dan Anak)
– Mikson Tilaar (Bidang Pemuda dan Olahraga)
– Noviati MURP (Bidang Komunikasi, Seni dan Budaya)
Sekretaris:– Franky Wongkar
Wakil Sekretaris:– Sandra Rondonuwu
– Imanuel Budi Budiman
Bendahara:– Andrei Angouw
Wakil Bendahara:– Eva Sarundajang
– Gunawan Lombu
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment