Berita Terbaru

Monday, February 23, 2015

Warga usul Pemkot Manado segera relokasi Pasar Tuminting
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut berdialog dengan warga
dalam Musrenbang Kecamatan Tuminting.(foto: donny/sk)
Manado—Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), Senin (23/2) pagi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tuminting. Banyak usulan yang disampaikan warga dari tingkat Kelurahan yang dibahas di tingkat Kecamatan. Pasalnya, Musrenbang tingkat Kecamatan hanya menampung hasil Musrenbang tingkat Kelurahan.
Dari Musrenbang yang digelar di Aula Kantor Camat, salah satu yang menarik adalah usulan warga kepada Pemkot Manado agar segera merelokasi Pasar Tuminting. “Kami mohon pak Walikota segera pindahkan Pasar Tuminting, karena udah tidak layak lagi di sana,” ujar warga saat dialog dengan Walikota GSVL. Merespon usulan tersebut, GSVL menyambut baik. “Kalau memang warga usulkan untuk dipindah, maka kami (Pemkot, red) akan segera mencarikan lahan dan tempat yang baru,” jawab GSVL yang disampingi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Manado Peter KB Assa dan Camat Tuminting Welly Mohede.
Dikatakannya, kondisi Pasar Tuminting saat ini memang sudah tak layak lagi. Selain berada di tengah pemukiman warga, juga mengakibatkan macet. “Kalau kita lihat, kondisi pasar tersebut sudah selayaknya dipindah. Pasar itu ada di pinggir jalan dan mengakibatkan kemacetan. Jadi kalau warga setuju, maka kami akan segera memikirkan rencana relokasi tersebut,” ujar Walikota visioner ini yang langsung disambut aplaus puluhan orang peserta Musrenbang yang terdiri atas para Lurah, Ketua LPM, Pala, tokoh masyarakat dan tokoh agama.
Di tempat terpisah, sejumlah warga Tuminting mendukung rencana Pemkot Manado merelokasi Pasar Tuminting tersebut. “Kami mendukung niat baik itu. Sebab kalau pasar itu dipindahkan maka akan lebih memudahkan pemerintah menata kota ini. Mungkin juga kalau ada lokasi pasar yang baru, maka penataan pasar akan lebih baik. Jadi kami mendukung rencana ini,” ujar Agustin Ransulangi dan Hafiz Halid, dua warga Tuminting.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment