Berita Terbaru

Monday, February 23, 2015

TNI siap bantu atasi gangguan keamanan Manado
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan
Ketua BPMS GMIM Pdt HWB Sumakul berdialog dengan
Aster TNI-AD dan Danrem 131/Santiago.(foto: ist)
Manado—Beberapa hari terakhir ini aksi tawuran antara sekelompok pemuda membuat kondisi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di Manado menjadi momok pembicaraan. Pasalnya, ibukota Sulut ini dikenal di mata dunia merupakan daerah aman dan damai. Tak heran, pasca pecah kembali pertikaian kelompok pemuda tersebut langsung menjadi perhatian Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL).
Gangguan keamanan inilah yang menjadi salah satu pembahasan GSVL saat diundang Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Binarko Sugihantyo saat kunjungan kerja Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiarta di Markas Korem 131/Santiago, Jl Sam Ratulangi Kelurahan Wenang, Senin (23/02/2015) pagi. “Saya sudah sampaikan ke Pak Danrem (tentang Keamanan di Manado) dalam pertemuan itu,’’ kata GSVL yang saat itu didampingi Ketua BPMS GMIM Pdt HWB Sumakul MTh.
Hasil pertemuannya menurut orang nomor satu di Manado, Korem melalui Kodim siap membantu Pemkot Manado mengamankan aksi kriminalitas di Manado. “Pak Danrem siap back-up melalui Kodim asalkan sesuai petunjuk Walikota. Intinya itu, ada petunjuk mereka jalankan,’’ ujarnya. Mendengar kesedian TNI ini, GSVL akan berkoordinasi dengan aparat Kepolisian karena berkaitan dengan wilayah. “Saya juga akan berkoordinasi mengingat ini masih wilayah ketertiban polisi. Jadi mereka akan memastikan keamanan di lokasi-lokasi rawan kriminalitas. Dan kalau diperlukan, TNI bantu,’’ tegas GSVL.
Selain masalah keamanan, kunjungan Sugiarta juga di Manado saat itu terkait keberadaan jembatan bailey di wilayah Kelurahan Dendengan Dalam yang ambruk akibat banjir bandang 15 Januari 2014 silam. “Ada jembatan bailey di Dendengan yang akan dibangun. Namun karena tak ada lagi lahan untuk jembatan darurat saat pembangunan jembatan baru nantinya, maka mobil harus memutar. Namun akan ada jembatan khusus pejalan kaki dan motor, mengingat banyak sekolah di daerah itu,” terang GSVL. “Semoga rencana ini segera terwujud, supaya arus taransportasi di Dendengan dan Banjer kembali lancar. Kami mohon dukungan masyarakat,” ujar Walikota visioner ini.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment