Berita Terbaru

Tuesday, February 24, 2015

Pedagang Cakalang di Jembatan Sario segera dipindah ke Taman Berkat
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut berdialog dengan warga.
Manado—Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), Senin (23/2) siang menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kecamatan Sario. Banyak usulan yang disampaikan warga dari tingkat Kelurahan yang dibahas di tingkat Kecamatan. Pasalnya, Musrenbang tingkat Kecamatan hanya menampung hasil Musrenbang tingkat Kelurahan.
Dari Musrenbang yang digelar di Aula Kantor Camat, salah satu poin menarik yang disampaikan Walikota GSVL kepada puluhan peserta Musrenbang adalah terkait penataan kota. Dimana kata dia, ada beberapa tempat jual beli masyarakat yang harus direlokasi supaya kota terlihat indah, salah satunya adalah pedagang ikan di Jembatan Sario. “Pedagang Cakalang dan Roa di Jembatan Sario akan dipindahkan di Taman Berkat (Godbless Park) Boulevard. Di tempat itu (Taman Berkat, red) memang disediakan tempat bagi mereka untuk berjualan. Jadi tidak ada lagi yang berjualan di Jembatan Sario,” ujar GSVL.
Beberapa alasan pedagang Cakalang dan Roa itu akan dipindahkan yakni selain mengganggu lalulintas di jalan tersebut, juga mengganggu jemaat GMIM Abraham Sario Sentra dalam beribadah. “Pertama mengganggu aktivitas lalu lintas, kedua polusi kendaraan dan debu dari jalan hinggap ke ikan sehingga tak lagi higienis, ketiga kalau di Taman Berkat tempat berjualannya aman dan nyaman,” terang GSVL yang juga disambut aplaus peserta Musrenbang. Di Musrenbang Sario, Walikota GSVL didampingi Kepala Bappeda Peter KB Assa, Kadishub/Kepala BKD Vicky Koagow, Ketua Dekot Manado Nortje Van Bone, dan Camat Sario Treisje Mokalu. Hadir juga para Lurah, Pala serta tokoh masyarakat, para Ketua LPM antara lain Ketua LPM Kelurahan Titiwungen Selatan Lexi Pepah.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment