Berita Terbaru

Tuesday, February 17, 2015

Ibu guru Rani: Pak GSVL masih tetap di Manado atau ke Sulut?
by donwu - 0

Yang tersisa dari Valentine’s Day di SMANSA
Walikota Manado GS Vicky Lumentut diajak
foto selfie guru dan pelajar SMAN 1 Manado.
Manado—Perayaan Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang yang digelar di SMA Negeri 1 (SMANSA) Manado, Jl Siswa Keluarahan Sario Kota Baru (Sakobar), pada Sabtu (14/2) akhir pekan lalu masih menyisahkan kisah. Pasalnya, di tengah Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) memotivasi para siswa agar tidak salah menilai dengan perayaan Valentine’s Day, tiba-tiba seorang guru yang diketahui bernama Rani Tumilaar, didampingi pengurus OSIS, melontarkan pertanyaan kepada GSVL.
"Maaf pak Walikota, saya dan para pengurus OSIS saling bertanya-tanya, apakah pak Walikota masih akan kembali mencalonkan diri sebagai Walikota Manado untuk periode kedua, atau akan maju untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulut sebagaimana isu yang berkembang saat ini?" tanya ibu guru Rani, yang diikuti aplaus para guru dan ratusan pelajar yang hadir saat ini, sambil berteriak “Lanjutkan GSVL untuk Manado yang lebe bae”.
Pertanyaan bu guru Rani tersebut sontak membuat GSVL kaget dan terdiam sejenak, karena pertanyaan di luar dugaan. Namun hal itu dijawab dengan jelas oleh GSVL. "Kenapa bertanya begitu?,” ujar GSVL sambil tersenyum. “Saya punya mimpi untuk Manado, dan itu sudah dan sedang dilaksanakan saat menjelang lima tahun memimpin Manado. Tetapi mimpi itu tak mungkin harus diselesaikan dalam lima tahun untuk membuat Manado semakin lebih baik. Jadi, kalau masih diberi izin dan diperkenankan oleh masyarakat Manado, saya masih tetap di Manado dan belum akan kemana-mana,” jawab GSVL yang kembali disambut aplaus.
Memang belakangan ini, kepemimpinan GSVL sedang disoroti. Bahkan Walikota visioner ini sedang dibidik dengan skenario besar guna menghalangi langkahnya untuk maju kembali mencalonkan diri sebagai Walikota Manado untuk periode kedua. GSVL bahkan dijadikan konsumsi politik untuk menjatuhkan niat tulusnya maju bertarung kembali di Pilwako Manado. Skenario lain mengisukan GSVL akan bertarung di Pilgub Sulut, padahal GSVL tak pernah mengeluarkan statemen untuk Sulut 01. “Saya masih tetap di Manado bersama rakyat Manado, jika diizinkan untuk meneruskan pembangunan di Manado,” tegas GSVL.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment