Berita Terbaru

Saturday, February 14, 2015

GSVL minta tempat usaha ubah nama Jl Wolter Monginsidi
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut di hadapan warga Bantik.
Manado—Ketua Panitia Festival Seni Budaya Bantik 2015 dan Festival Seni Budaya Bantik 2015 dan Peringatan 66 Tahun Gugurnya Pahlawan Nasional asal Bantik Robert Wolter Mongisidi, Dra Rinny Mongisidi, menggunakan kesempatan untuk curhat kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) terkait penamaan Monginsidi di tempat usaha. Dimana, hampir semua tempat usaha di Kecamatan Malalayang, khususnya di Kelurahan Bahu sampai Kelurahan Malalayang II, menggunakan nama alamat Jl Wolter Monginsidi, padahal tidak pernah ada marga Monginsidi. Nama tersebut sejatinya diambil dari nama Pahlawan Nasional asal Bantik Robert Wolter Mongisidi, tetapi entah kenapa banyak tempat usaha justru menggunakan nama Monginsidi.
“Jadi, tidak ada nama Monginsidi. Yang ada Mongisidi (tidak ada huruf N). Untuk itu kami minta pemerintah menginstruksikan semua tempat usaha di Malalayang yang masih menggunakan nama Monginsidi, supaya diganti,” usul Rinny, saat menyampaikan laporan kegiatan Festival Seni Budaya Bantik dan Peringatan 66 Tahun Gugurnya Pahlawan Nasional asal Bantik, Robert Wolter Mongisidi, di Aula Kelurahan Malalayang Satu, Sabtu (14/2) siang.
Walikota GSVL langsung merespon usulan tersebut, dan meminta semua tempat usaha di Jl Wolter Mongisidi segera mengubah nama alamat yang masih salah. “Sangat penting di sini soal penamaan. Jadi saya minta semua tempat usaha supaya mengganti nama alamat Jl Wolter Mongisindi menjadi Jl Wolter Mongisidi. Ini nama pahlawan kita, jadi jangan diganti-ganti,” tegas Walikota GSVL.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment