Berita Terbaru

Monday, January 26, 2015

Warga mengeluh sampah di Karame belum diangkat
by donwu - 0

Sudah dua minggu sampah ini tidak diangkat.

Manado—Tempat pembuangan sampah (TPS) telah disediakan pemerintah di lokasi tersebut. Hanya saja, sudah sejak dua pekan lalu, sampahnya tidak juga diangkat, sehingga menyebabkan sampah tersebut mulai membusuk dan menimbulkan bau menyengat. Lebih memiriskan lagi, bau sampah tersebut menyengat hingga Puskesmas yang tepat berada di samping tempat sampah sampah, sehingga mengganggu kenyamanan pasien.
Menurut Kepala Lingkungan (Pala) di Lingkungan I, Kelurahan Karame, Alfrets Makaluas, kelalaian instansi terkait tersebut telah dirasakannya bersama warga sejak Desember 2014. "Sudah 2 minggu berjalan, pihak dinas sudah tidak lagi mengangkat sampah yang ada di tempat sampah. Dan hal ini telah terjadi sejak Desember 20140 lalu. Sehingga mengakibatkan sampah mulai membukit, dan mengeluarkan bau busuk," tutur Makaluas, Senin (26/1/2015) siang.
Keluhan juga diutarakan Leli Pandelaki, salah satu warga setempat. Dikatakannya, karena tempat sampah sudah penuh, terkadang dirinya harus membuang sampah di tempat yang lebih jauh. Serta kenyamanan pun mulai terganggu dengan bau busuk yang diakibatkan oleh tumpukan sampah. "Akibat tempat sampah sudah penuh, kami pun harus membuang sampah di tempat sampah yang jauh dari wilayah kami, serta kenyamanan kami sangat terganggu dengan bau busuk sampah yang telah menumpuk," keluh Pandelaki.(rees)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment