Berita Terbaru

Tuesday, January 20, 2015

Harga BBM turun, tarif mikrolet di Manado disesuaikan
by donwu - 0

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut naik angkot.
Manado—Presiden Joko Widodo pekan lalu telah menurunkan kembali harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar. Dimana premium turun menjadi Rp6600 per liter, sedangkan solar turun menjadi Rp6400 per liter. Harga tersebut mulai berlaku sejak Senin (19/1/2015) sore. Otomatis, pemerintah juga harus melakukan penyesuaian kembali tarif angkutan umum. Hal tersebut juga berlaku untuk tarif angkutan kota (angkot) atau mikrolet di Manado.
Hanya saja, Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) berujar kalau tim dari Dinas Perhubungan (Dishub) hingga kemarin masih melakukan kajian tarif angkot tersebut, yang kemudian dikeluarkan Surat Keputusan (SK). “Mereka (tim Dishub, red) baru ajukan ke saya hasil hitung-hitungan setelah terjadi penurunan harga BBM bersubsidi. Nanti malam (tadi malam, red) saya panggil tim yang menghitung itu, sebab dikoreksi lagi, dicek, kalau semua sudah memenuhi unsur yang perlu dilakukan,” ujar Walikota pilihan rakyat ini.
Ditanya kemarin soal harga, GSVL belum bisa menjawab. “Harga yang baru (penyesuaian) saya belum tahu, tetapi sudah ada perhitungan yang dilakukan oleh tim dari Dinas Perhubungan,” kata Ketua APEKSI ini. Hal ini juga membantah spekulasi yang berkembang sejak Minggu hingga Senin kemarin terkait tarif angkot dimana beredar di masyarakat, dimana ada yang menyebut Rp3100 dan ada juga yang menyebut Rp3200.
Sementara itu, Andre, salah satu sopir mikrolet berharap pemerintah bisa dengan bijak melakukan penyesuaian tarif angkot, dengan tidak menyusahkan penumpang dan juga tidak merugikan sopir dan pemilik angkot. “Pak Wali (Walikota, red) pasti sudah tahu yang terbaik untuk warganya. Saya selaku sopir mikrolet mendukung kebijakan yang dikeluarkan Pak Wali,” ujarnya singkat.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment