Berita Terbaru

Tuesday, January 20, 2015

Pilkada di Sulut, GSVL sudah dapat arahan DPP Demokrat
by donwu - 0

Ketua Partai Demokrat Sulut,  GS Vicky Lumentut.

Manado—Enam kota/kabupaten di Sulut, sebentar lagi diperhadapkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yakni Manado, Tomohon, Minut, Minsel, Boltim dan Bolsel, plus tingkat provinsi. Para partai politik (parpol) tentunya sudah mulai menyiapkan kuda-kuda untuk menyambut dan menghadapi pesta demokrasi tersebut. Salah satunya Partai Demokrat.
Ingin tampil maksimal dalam pesta demokrasi ini, Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Dr GS Vicky Lumentut (GSVL), sudah mendapat arahan dari DPP Partai Demokrat, Sabtu (17/1/2015) akhir pekan lalu di Manado. “Kita baru saja pada Sabtu mendapat kunjungan dari DPP. Semua DPC dan beberapa anggota fraksi (Fraksi Partai Demokrat DPRD, red) hadir. Salah satu materi yang dibahas dalam pertemuan itu adalah tahun ini adalah tahun politik, tahun pilkada di lima kabupaten/kota dan tingkat provinsi,” ujar GSVL menjawab Swara Kita (grup SwaraManado-Online.Com) di salah satu hotel di Manado, Senin (19/1/2015) sore.
Dia menjelaskan beberapa hal terkait arahan yang disampaikan DPP kepada dirinya dan pengurus lainnya, terkait kesiapan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini dalam pentas pilkada. “Kita diarahkan, dimana ada mekanisme di internal Partai Demokrat terkait pilkada ini, antara lain dibentuk Tim 7, yang terdiri dari keterwakilan DPC, DPD dan DPP. Sedangkan untuk pilkada provinsi, hanya ada keterwakilan DPD dan DPP. Tugasnya untuk menjaring calon yang akan diusung Partai Demokrat,” ujar politisi cerdas yang kesehariannya juga menjabat Walikota Manado.
Dalam penjaringan calon kepala daerah yang dilakukan, kata GSVL, tentunya dilandasi dengan kriteria-kriteria tersendiri. “Kita akan bekerja dengan kriteria-kriteria yang diatur, terkait siapa yang akan diajukan Partai Demokrat untuk menjadi calon dalam pilkada mendatang,” uarnya.
Terkait koalisi dengan partai politik lain, lanjut GSVL, Partai Demokrat tentu membuka ruang dan berkomunikasi, khususnya daerah yang perlu Partai Demokrat berkoalisi, karena tidak mencukupi syarat. “Kita membangun komunikasi dengan kawan-kawan partai politik lain, tentunya yang punya kesamaan visi, dan itu ditugaskan kepada teman-teman DPC untuk melakukan lobi-lobi, kemudian diajukan,” terang GSVL, seraya menambahkan kalau dirinya belum bisa menjawab hal-hal lain, karena baru diarahkan seperti itu, dan sambil menunggu Perppu yang akan ditetapkan DPR RI.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment