Berita Terbaru

Monday, January 26, 2015

Sendoh genap 3 tahun jabat Sekkot Manado
by donwu - 0

Haefrey Sendoh bersama istri. 

Manado—Tepat pada Minggu (25/1/2015), Ir Maynard Haevrey Frayer Sendoh mengungkapkan syukur 3 tahun dirinya menjabat Sekkot Manado. Rasa syukur tersebut dituangkan lewat media sosial (medsos) Facebook dengan menuliskan kata-kata ungkapan syukur. “Syallom, puji syukur pada Tuhan atas perkenaan Nya dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan. Hari ini terhitung 3 tahun saya dipercayakan sebagai Sekretaris Daerah Kota Manado”.
Ditemui Senin (26/1/2015), Epi—sapaan akrabnya—menyadari akan tantangan dalam tugas pada tahun-tahun sebelumnya dan tahun selanjutnya pun akan banyak tantangan tugas yang menanti. Sehingga dia berharap bantuan dan doa dari segenap lapisan masyarakat. “Kedepan pasti akan lebih banyak tantangan yang akan dihadapi. Mohon selalu topangan doa dan dukungannya demi Manado yang lebeh bae,” harap Sendoh.
Diketahui, Gubernur Sulut SH Sarundajang menetapkan pengangkatan Sendoh selaku Sekkot Manado melalui SK Gubernur Nomor 821.2/BKD/76/2012. Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan pelantikan saat itu dilakukan SHS di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut pada 25 Januari 2012 silam. Pada saat itu, Epi mengungkapkan, ada 3 alasan yang mendasari sehingga dirinya diangkat jadi Sekkot. “Pertama bahwa hal tersebut merupakan kewenangan Gubernur dan amanat ketentuan perundangan yang berlaku. Kedua Gubernur mempunyai waktu untuk melakukan pelantikan tersebut. Ketiga melalui pelantikan ini diharapkan akan semakin memperkuat soliditas hubungan provinsi dan kabupaten/kota dalam mempercepat pelaksanaan tugas untuk pelayanan masyarakat,” ungkap Sendoh.
Disatu sisi dikatakannya, kedudukan Sekda kabupaten/kota sangat strategis sebagai "back bone" atau tulang punggung penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.(try2)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment