Berita Terbaru

Thursday, January 22, 2015

Seleksi Pala diduga untuk kepentingan GSVL terbantahkan
by donwu - 0



Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat memberikan
motivasi kepada para Pala se-Kecamatan Malalayang.

Manado—Beberapa hari terakhir ini, Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) diserang dengan isu murahan, yang menyebut kalau seleksi kepala lingkungan (Pala) yang dilakukan beberapa hari lalu, untuk kepentingan politik GSVL menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado, dengan sendirinya terbantahkan di Kecamatan Malalayang, Kamis (22/1/2015) siang.
Saat menghadiri pertemuan perdana dan memberikan motivasi kepada para Pala 57 Pala se-Kecamatan Malalayang yang digelar di Aula Kelurahan Malalayang Satu, Walikota GSVL dengan spontan bertanya kepada para Pala yang hadir, siapa di antara mereka yang baru terpilih. Dan rupanya hanya lima orang Pala baru, sementara 52 lainnya merupakan Pala incumbent. GSVL pun kaget dan geleng-geleng kepala.
“Saya dapat info, katanya banyak Pala yang baru, tapi ternyata hanya lima yang baru di Kecamatan Malalayang ini. Sebagian besar bahkan hampir semua merupakan Pala lama. Banyak yang bilang pengangkatan Pala untuk kepentingan saya di pilkada, tapi buktinya masih banyak Pala yang lama,” ujar GSVL.
Kemudian kata Walikota visioner ini, seandainya seleksi Pala ini untuk kepentingan dirinya di Pilkada mendatang, buat apa dirinya melakukan seleksi. Tinggal tunjuk saja siapa yang mendukung dirinya. “Kalau untuk kepentingan saya, maka Pala yang tidak mendukung saya, saya akan ganti. Tapi itu tidak saya lakukan. Karena memang Pala ini diseleksi, dan saya mencari Pala yang bekerja dan melayani masyarakat,” terang GSVL, seraya mengatakan kembali bahwa tudingan bahwa seleksi Pala untuk kepentingannya, itu tidak benar.
Di satu sisi, kepada semua Pala di Manado dirinya mengingatkan supaya bekerja dengan maksimal, bersungguh-sungguh, dan melayani masyarakat. “Jadi, Pala buka mata dan telinga, serap semua aspirasi masyarakat. Kalau misalnya waktu lalu ada dendam dengan orang lain di lingkungan ana tolong lupakan itu, karena kalian pemimpin di lingkungan,” himbau GSVL.
Sebaliknya, kepada masyarakat dia juga meminta agar melaporkan jika ada Pala yang melanggar aturan, seperti tidak berdomisili/tinggal di lingkungan setempat, tidak bekerja, tidak menyampaikan dan mensosialisasikan pada masyarakat program-program pemerintah, tidak menyampaikan jika kemudian ada bantuan, dan Pala yang mengganggu-gugat hak-hak milik masyarakat,” tandas Walikota.
Hadir juga dalam pertemuan itu, antara lain Camat Malalayang Laurens Umboh SSos, para Lurah se-Kecamatan Malalayang, dan Ketua Tim Seleksi Lurah-Pala Drs Albert Wuysang.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment