Berita Terbaru

Sunday, January 18, 2015

Munas, PAN Sulut condong ke incumbent
by donwu - 0

Sekretaris DPW PAN Sulut, Ayub Ali Albugis.
Manado–Partai Amanat Nasional (PAN) Sulut mengutamakan kebersamaan dan soliditas antar kader. Sekretaris DPW PAN Sulut, Ayub Ali Albugis SE menjamin Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN Sulut akan mengakomodir seluruh kekuatan internal partai. “Sesudah Kongres yang direncanakan Maret, diikuti Muswil dan Musda. Kubu yang kalah akan diakomodir sebagian bagian komitmen kebersamaan antar kader sehingga tidak ada yang dikecewakan,” tutur Ayub kepada wartawan, di kantor Deprov Sulut Jl Pemuda No.6 Sario Manado.
Di tingkat pusat, dua nama kini bersaing memperebutkan kursi Ketua Umum PAN, yakni incumbent Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan yang kini menjabat Ketua MPR RI. “Begitu juga di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, jadi yang kalah tetap diakomodir,” ujarnya. Di satu sisi, konsolidasi internal melalui Muswil dan Musda lanjut anggota Deprov Sulut ini, akan semakin memperkuat PAN menghadapi Pilkada dan Pemilu 2019 mendatang. “Karena dalam lima tahun terakhir PAN menunjukkan progres bagus di Sulut. Mudah-mudahan semakin banyak kemenangan Pilkada yang kami raih serta semakin banyak kursi DPR pada Pemilu 2019 nanti”, tukasnya.
Terkait pemilihan kepala daerah (pilkada), PAN kata dia siap bersaing meraih posisi eksekutif. Menurut dia, PAN menargetkan menang pada beberapa Pilkada di Sulut, terutama di Bolmong Raya. “Meskipun masih lama tapi persiapannya mulai sekarang”, tukasnya, seraya mengaku kalau dirinya juga telah dipersiapkan partai untuk bertarung di Pilwako Manado. “Saya ditugaskan partai untuk maju sebagai calon walikota dan wakil walikota. Tapi saya masih melihat sejauh mana dukungan rakyat bagi saya,” ujar Ayub.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment