Berita Terbaru

Thursday, January 22, 2015

Manado ketambahan 2 unit mobil Damkar
by donwu - 0


Walikota Manado GS Vicky Lumentut uji coba damkar baru.

Manado—Di awal tahun 2015 ini, Dinas Pemadam Kebarakan (Damkar) Manado ketambahan dua unit mobil damkar baru, masing-masing kapasitas 10.000 liter dan 4.000 liter. Dua unit mobil damkar ini diserahkan langsung Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) kepada Dinas Damkar di kawasan reklamasi 16% Pemkot Manado, Jl Piere Tendean Boulevard Manado, Kamis (22/1/2015) siang.
Kepada personil Damkar yang hadir, Walikota GSVL berharap mobil baru ini digunakan dan dipelihar dengan baik supaya umurnya panjang. “Tahun 2014 lalu kita ada ketambahan dua unit, tahun ini juga dua unit. Karena itu saya berharap dengan penambahan mobil damkar ini akan meningkatkan pelayanan masyarakat yang mengalami musibah kebakaran,” ujarnya.
Dikatakan pula, dengan bertambahnya mobil damkar di Manado, diimbangi juga dengan personil yang memadai. Pasalnya, Manado semakin maju dan pesat, sehingga resiko kebakaran juga meningkat. “Saya harap apa yang masih kurang soal kelengkapan damkar akan ditambah, termasuk baju anti panas. Tidak juga alat yang kita tambah, tapi juga personil. Jangan sampai alat semakin banyak tapi personil kurang,” terang Walikota visioner ini.
Kemudian kepada Kadis Damkar Manado, Walikota GSVL berharap dapat membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Dinas Damkar kabupaten/kota lain di Sulut, lebih khusus daerah terdekat yakni Tomohon dan Minut. “Kadis saya minta bangun koordinasi dengan daerah tetangga untuk kita saling membantu. Paling dekat Tomohon dan Minut. Sewaktu-waktu kita butuh damkar mereka, begitu juga kita bisa bantu mereka,” ujar GSVL.
Usai penyerahan dua unit mobil tersebut, Walikota langsung uji coba kendaraan tersebut dengan mengendarai sendiri salah satu mobil. Dari kawasan reklamasi 16% melintasi jalan Boulevard, masuk ke kawasan Megamas. Tanpa canggung dan seolah sudah berpengalaman mengendarai mobil besar, GSVL dengan santai membawa mobil tersebut.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment