Berita Terbaru

Sunday, January 25, 2015

Gebyar Seni & Budaya, warga Nusa Utara luar Manado bisa hadir
by donwu - 0

Jackried Maluenseng.

Manado—Warga Manado dan sekitarnya yang masih memiliki darah asal Nusa Utara, dipastikan akan terhibur dengan kegiatan Gebyar Seni dan Budaya Nusa Utara yang akan dilaksanakan pada 29-31 Januari 2015 mendatang di Taman Berkat (God Bless Park) Jl Piere Tendean Boulevard, Sario, Manado.
Ketua Umum Panitia Gebyar Seni dan Budaya Nusa Utara, Drs Jackried Kanselir Maluenseng MSc mengatakan, dalam kegiatan tersebut akan menampilkan berbagai macam kesenian dan kebudayaan dari Nusa Utara sehingga diharapkan bagi warga asal kepulauan bisa ikut memeriahkan kegiatan itu. “Ini terbuka untuk siapa saja yang ingin memeriahkan kegiatan gebyar seni dan budaya. Warga dari luar Manado juga bisa ikut. Namun bagi warga Nusa Utara yang tinggal ke kepulauan, kemungkinan tidak akan ikut hingga selesai karena pada tanggal 31 Januari ada kegiatan puncak di daerah masing-masing. Namun untuk warga Nusa Utara yang ada di Manado dan sekitarnya, kegiatan puncak tetap akan dilaksanakan di Manado,” ungkap Maluenseng kepada Swara Kita, Minggu (25/1/2015) malam.
Kegiatan yang didukung atau disponsori Pemkot Manado melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Pemuda dan Olahraga Manado ini, menyediakan hadiah hingga puluhan juta. Bahkan pendaftaran bagi siapa saja yang ingin ikut, bisa mendaftar di Sekretariat Panitia Gedung MTIC Jl Dotulolong Lasut Nomor 1 komplek Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Kelurahan Wenang. “Pembukaan pendaftaran ini sudah dimulai sejak 17-25 Januari. Namun bagi yang ingin mengikuti kegiatan parao hias (Sail Manado 2015) bisa mendaftar hingga 30 Januari. Sebab kegiatan ini akan dilakukan pada 31 Januari,” ungkapnya. 
Maluenseng mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, maka pariwisata Nusa Utara bisa akan lebih terkenal di mata masyarakat umum dan juga Internasional. Sebab dalam Gebyar Seni dan Budaya Nusa Utara ini, akan dilaksanakan Upacara Adat Tulude (Sabtu 31 Januari), Lomba Ampa Wayer (Jumat 30 Januari), Festival Masamper (Kamis dan Jumat 29-30 Januari), Lomba Musim Orkes (Kamis 29 Januari), Lomba Potong Kue Tamo (Jumat 30 Januari) serta Parao Hias (Sabtu 31 Januari).(gebe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment