Berita Terbaru

Friday, January 16, 2015

Calon PDIP bukan cuma Olly Dondokambey
by donwu - 0

Olly Dondokambey.

Manado—Dua partai politik, PDIP dan PAN, tengah diperhadapkan dengan agenda Musyawarah Daerah (Musda), untuk memilih ketua tingkat provinsi. Menariknya untuk PDIP, jika sebelumnya berhembus kabar bahwa hanya ada satu nama yang disebut-sebut kandidat kuat Ketua DPD PDIP Sulut periode 2015-2020, yakni incumbent Olly Dondokambey SE, namun rupanya tidak.
Ada beberapa nama lain yang menjadi pesaing Olly untuk menempati tahta Banteng 01 Sulut, yang terjaring dari tingkat ranting. Mereka adalah Wakil Ketua DPD PDIP Sulut yang kini menjabat Ketua Deprov Sulut Drs Steven Kandouw, Sekretaris DPD PDIP Sulut yang juga dipercayakan sebagai Ketua Fraksi PDIP Deprov Sulut Franky Wongkar SH, serta Ketua DPC PDIP Mitra yang menjabat Bupati Mitra James Sumendap SH.
Hal itu diakui langsung oleh Wongkar. “Siapa bilang hanya Pak Olly satu-satunya calon. Yang terjaring dari bawah sejauh ada beberapa nama lain seperti Pak Kandouw, Pak Sumendap, dan saya sendiri,” kata Wongkar ditanya Swara Kita, di kantor Deprov Sulut Jl Pemuda No.6 Sario Manado, Jumat (16/1/2015) sore.
Dikatakannya, mekanisme pemilihan Ketua PDIP, di semua tingkatan, sudah berbeda dibanding periode sebelumnya. Dimana saat ini, sudah dimulai dari tingkat ranting, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga pusat. “Nama-nama calon ketua disaring dari usulan-usulan 3 smapai 5 orang. Nanti dikirim ke DPP untuk diputuskan siapa ketuanya. Jadi dilakukan secara musyawarah, tidak ada voting-voting,” jelas Wongkar.
Ditanya kapan pelaksanaan Musda PDIP tingkat provinsi, legislator Sulut ini memastikan digelar Februari 2015 mendatang. “Kalau sesuai jadwal digelar Februari, itu tinggal penetapan ketua karena sudah diputuskan DPP. Jadwalnya yang pasti usai Munas PDIP di Bali,” terang Wongkar, seraya mengatakan kalau pos Ketua Umum DPP PDIP masih kuat dipercayakan kepada Megawati Soekarnoputri.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment