Berita Terbaru

Monday, January 26, 2015

Belum juga cair, Walikota Manado terus perjuangkan bantuan bencana
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut menemui
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto di Jakarta sing tadi.

Manado—Perjuangan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) bagi warganya yang menjadi korban bencana banjir bandang dan tanah longsor  pada 15 Januari 2014, terus dilakukannya. Pasalnya, hingga saat ini bantuan tersebut belum juga direalisasikan pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), sementara bencana alam tersebut sudah setahun lalu lewat.
Karena itu, pada Senin (26/1/2015) siang, Walikota GSVL kembali bertolak ke Jakarta, untuk memperjuangkan agar dana tersebut segera direalisasikan pemerintah pusat. Walikota GSVL didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Manado Royke Mamahit, menyambangi kantor DPR RI di Jakarta dan menemui Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto.
Menurut Walikota GSVL, tujuannya datang ke kantor DPR RI, guna memfollow-up dan meminta dukungan atas usulan bantuan bencana alam yang belum kunjung dikucurkan pemerintah pusat padahal bencana alam tersebut telah setahun berlalu. “Saya datang ke kantor DPR RI guna meminta dukungan atas usulan bantuan bencana banjir yang melanda Manado pada 15 Januari tahun lalu, agar segera direalisasikan. Karena masyarakat korban bencana sudah sangat membutuhkan bantuan yang dijanjikan oleh pemerintah pusat, yang hingga saat ini belum juga kunjung tiba,” kata Walikota dihubungi tadi malam.
Walikota juga menambahkan bahwa, selain memperjuangkan bantuan bencana alam 2014, dia juga tengah mengupayakan bantuan bencana karena diketahui bersama bahwa pada 11 Januari 2015 belum lama ini, Manado kembali diterjang bencana banjir dan tanah longsor. “Untuk itu saya sedang berjuang agar warga yang tertimpah bencana yang terjadi belum lama ini, juga bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Saya berharap dalam waktu dekat ini semua bantuan bencana  bisa direalisasikan,” ujar Walikota GSVL.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment