Berita Terbaru

Sunday, November 30, 2014

Karang Taruna Mogolaing, Sako dipilih perkuat Soliditas Gerak Pemuda
by RONAL ROMPAS - 0

Tampak pelantikan Karang Taruna Kelurahan Mogolaing
Kotamobagu—Mantan Anggota Dewan Kota (Dekot) Kotamobagu kembali dipercaya pimpin pemuda Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu barat. Hal ini seperti yang tertuang dalam surat keputusan presidium pemilihan Ketua Karang Taruna tertanggal Minggu (30/11) kemarin.
Pantauan harian ini, pemilihan yang dimulai sejak Sabtu (29/11) pukul 19.30 wita di lapangan Toratakan Mogolaing. yang juga dimotori oleh seluruh unsur pemuda tersebut bisa dibilang sukses. Pasalnya, meski sempat aduh argument dalam penetapan tata tertib pemilihan antara pihak penyellenggara dan peserta pemilihan namun akhirnya berujung terpilihnya Hi Rudini Sako SE sebagai Ketua Karang Taruna periode 2014-2019, dari enam bakal calon yang mengikuti registrasi.
Lima nama yang belum terpilih dalam pemilihan tersebut  diantaranya Cahyadi Mokoolang, Fonna Hajirah, Gunady Mondo, Ronal Mongilong dan Ruslandi Mongilong.
Dalam kesempatannya Hi Rudini Sako SE menyampaikan bahwa ketika dirinya dipercayakan kembali menjadi ketua Karang taruna Kelurahan Mogolaing, maka masa kepemimpinannya sebagai Ketua Dewann Pemuda Mogolaing akan menjadi evaluasi kedepan dalam memimpin Karang taruna saat ini. “saya bersyukur. Insyaallah kedepan saya siap lahir batin,” ucapnya.
Akan hal ini pun, mewakili seluruh panitia penyellenggara, Anwar Sadat Thawil SE mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur masyarakat Kelurahan Mogolaing dan seluruh dermawan dan dermawati yang telah bersama-sama mensukseskan jalannya acara tersebut. “kami panitia cukup puas dengan hasil yang sudah terlaksana. Harapan kedepan, agar kebersamaan sesuai dengan tema ‘mempererat Soliditas gerak pemuda Karang Taruna' dimogolaing bisa lebih baik kedepannya,” kata Thawil yang diaminkan Bendahara panitia Etty Kalla.
Dalam kesempatannya juga, Mantan Ketua Karang taruna Mogolaing Aty Ginoga menyarankan agar pemerintah kelurahan bisa lebih meningkatkan kepemudaan masuk dalam unsur adat dan agama yang ada di kelurahan Mogolaing. "jadi terus ada generasi muda yang bisa mengantikan kami yang sudah uzur, dengan cara mengusulkan misalnya lembaga adat, lembaga agama dan LPM," tegas Ginoga menyarankan kepada Lurah Mogolaing Fatmawati Ginano yang sempat hadir dalam pelantikan.
Dalam penyelenggaraan pemilihan Ketua Karang taruna tersebut, yang menjadi ketua Munawir Alamri, anggota Dedi Bareng, Amat Atamini. sedangkan Steering Commite Ketua Gunady Mondo, anggota Wandy Tungkagi, Darman Dg Matara Munawir Alamry.
Sekedar diketahui, pelaksanaan pelantikan Ketua karang taruna terpilih,  dilaksanakan Minggu (30/11) kemarin, pukul 21.30 wita, bertempat dilapangan Toratakan Kelurahan mogolaing. (yede).
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment