Berita Terbaru

Wednesday, October 8, 2014

Ditunda DPR, Lamusu masih optimis BMR bakal terwujud
by RONAL ROMPAS - 0

RITA Lamusu.
Manado–Harapan masyarakat Bolaang Mongodow Raya (BMR) terwujudnya Provinsi BMR di akhir masa tugas anggota DPR RI periode 2009-2014, akhirnya belum terwujud. Para wakil rakyat di Senaya kemudian menunda pengesahan beberapa daerah otonomi baru (DOB) termasuk pembentukan Provinsi BMR, dan menyerahkan lanjutan pembahasan itu kepada anggota DPR RI periode 2014-2019.
Karena itu, anggota Deprov Sulut Rita Lamusu yakin dan optimis, perjuangan masyarakat BMR untuk membentuk sebuah provinsi tetap akan terwujud. “Kami masih optimis Provinsi BBR akan dibahas sekaligus disahkan oleh DPR RI yang baru. Provinsi BMR merupakan harga mati sesuai aspirasi seluruh masyarakat Bolmong Raya,” ujar legislator dapil Bolmong Raya ini kepada wartawan, di Gedung Parlemen, Jl Pemuda No.6, Sario Manado.
Untuk itu, guna mempermulus jalan terbentuknya Provinsi BMR ini, Lamusu berharap 10 wakil rakyat Sulut di Senayan, masing-masing enam Legislator dan empat Senator, bisa mendorong kolega-koleganya untuk mempercepat pembentukan Provinsi BMR ini. Termasuk juga rencana DOB beberapa kabupaten/kota di Sulut. “Menjadi harapan besar warga Sulut terutama masyarakat Bolmong Raya terhadap para wakil kita di DPR dan DPD untuk memperjuangkan aspirasi pemekaran itu,” tegas politisi PKS dan mantan legislator Bolsel ini.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment