Berita Terbaru

Thursday, September 11, 2014

PPP pilih gabung Fraksi Gerindra di Deprov Sulut
by donwu - 0


Manado—Kemana arah Dra Ainun Talibo, satu-satunya legislator Deprov Sulut dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bergabung, akhirnya terjawab. Sesuai instruksi pimpinan partainya, istri Bupati Bolmut Depri Ponto itu akhirnya bergabung ke Fraksi Partai Gerindra. Awalnya, Talibo coba digaet masuk bersama koalisi PAN dan PKS untuk membentuk sebuah frakasi, namun kesepahaman dan kesepakatan tidak terjadi.
Dengan demikian, Fraksi Partai Gerindra yang terdiri dari enam kader partai berlambang Garuda itu menjadi tujuh setelah Talibo bergabung. Fraksi Partai Gerindra ini pun dikuatkan dengan Surat Keputusan (SK) SK DPD Partai Gerindra Sulut Nomor 09-049/2014, dengan komposisi Ketua Herrry Tombeng, Wakil Ketua Novi Mewengkang, Sekretaris Ferdinand Mangumbahang, dengan anggota yakni Wenny Lumentut, Juddy Moniaga, Yusuf Hamim, dan Ainun Talibo. “PPP memilih bergabung dengan kami, dan kami menyambutnya dengan baik,” ujar Tombeng.
Usai fraksi terbentuk, maka distribusi personil ke Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sebagai berikut; Wakil Ketua Dewan yakni Wenny Lumentut, Komisi I bidang ditempati Mewengkang, Komisi II Moniaga dan Talibo, Komisi III Tombeng dan Mangumbahang, Komisi IV Yusuf Hamim. Selanjutnya Badan Anggaran (Banggar) yakni Tombeng, Mangumbahang, dan Talibo. Badan Kehormatan (BK) Mewengkang dan Yamim. Badan Legislasi (Baleg) Moniaga dan Talibo. Sedangkan Badan Musyawarah (Bamus) Tombeng dan Mangumbahang.
Sementara itu, satu lagi fraksi gabungan parpol terbentuk Kamis (11/9) siang, yang terdiri atas tiga parpol yakni Partai Nasdem, PKPI dan Partai Hanura. Fraksi ini dinamai Fraksi Restorasi Nurani untuk Keadilan (FKN), dengan komposisi Ketua Felly Runtuwene (Nasdem), Wakil Ketua Noldy Lamalo (Hanura), Sekretaris Bart Senduk (PKPI), Anggota Nori Supit (Nasdem) dan Denny Sumolang (PKPI). “Untuk distribusi personil ke AKD nanti dibicarakan dalam rapat selanjutnya,” kata Runtuwene.(dsw)

FRAKSI GERINDRA
Ketua: Herrry Tombeng
Wakil Ketua: Novi Mewengkang
Sekretaris: F Mangumbahang
Anggota: Wenny Lumentut, Juddy Moniaga, Yusuf Hamim, Ainun Talibo (PPP)

FRAKSI RNK
Ketua: Felly Runtuwene (Nasdem)
Wakil Ketua: Noldy Lamalo (Hanura)
Sekretaris: Bart Senduk (PKPI)
Anggota: Nori Supit (Nasdem), Denny Sumolang (PKPI)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment