Berita Terbaru

Friday, September 5, 2014

Pembahasan LPJ 2013, Yakin Ingatkan Kasus TPAPD
by RONAL ROMPAS - 0

Ketua LITPK RI BMR-Yakin Paputungan (kiri)
dan Ketua Dekab BM-Abd Kadir Mangkat (kanan)
Lolak—Ketua Lembaga Investigasi Tindak Pidana Korupsi (LITPK) RI Cabang Bolmong Raya, Yakin Paputungan Me-warning pihak Dewan Kabupaten (dekab) agar lebih teliti dan tidak main-main dalam membahas Laporan PertanggungJawaban (LPJ) kepala Daerah. “kami ingatkan dengan keras karena ini terkait dengan LHP BPK yang mendapat opini Tidak wajar,” ujar Yakin.
Yakin juga mengatakan bahwa hal ini sangat perlu disampaikan, karena waktu yang tersisa untuk pembahasan sudah sangat sempit. Menggingat jadwal pelantikan anggota dekab yang baru jatuh pada 10 September pekan depan.
Dia juga menggingatkan dalam pembahasan ketelitian lebih dipertajam. Agar indikasi-indikasi tindak pidana korupsi dalam penggunaan anggaran bisa temukan. Hal ini tidak jauh dari dugaan perampokan dana Rp12 Milyar yang saat ini sudah masuk dalam penyelidikan Polres Bolmong. “Jangan sampai kejadian penyerahan LPJ periode 2010-2011 terulang lagi,” kata Yakin.
Melanjutkan bahwa dalam pembahasan LPJ tahun 2010-2011 hasil pembahasan Dewan yang diterima pemkab tanpa catatan. Sayangnya, kesalahan dan pengelapan dana TPAPD pada tahun itu juga ditemukan oleh pihak Polisi. “memang itu diterima tanpa catatan, ternyata ada indikasi hukum,” tandasnya,
Apalagi menurutnya pembahasan ini sumbangsi anggota dekab Bolmong periode 2009-2014 yang terakhir.
Akan hal ini, Ketua Dekab Bolmong Abdul Kadir Mangkat usai sidang paripurna, Kamis (4/9) kemarin pukul 17.10 wita, mengatakan bahwa, hal itu sudah difikirkan pihaknya. Sehingga dalam sisa waktu yang ada akan dimaksimalkan. “kita lakukan dengan baik,” singkatnya. (try26)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment