Berita Terbaru

Thursday, June 19, 2014

USAID bantu lewat Workshop Disseminasi
by RONAL ROMPAS - 0

LEMBAGA USAID From The American People gelar Workshop Disseminasi.(foto: tonny/sk)
Manado—Lembaga USAID From The American People membantu penataan kota Manado melalui Workshop Disseminasi dengan tema ‘City Of Manado Climate Change Vulnerability Assessment (CCVA)’.
Perwakilan lembaga USAID, Jhon Taylor mengatakan, betapa pentingnya mengidentifikasi titik kerentanan dan sistem infrastruktur perkotaan khususnya bagi kota Manado, apalagi belum lama ini diterjang musibah bencana banjir bandang.
Walikota Manado, Vicky Lumentut yang diwakili Assisten II Manado, Rum Usulu mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh lembaga USAID berupa usulan dan pemikiran-pemikiran serta terobosan melalui agenda acara Workshop Disseminasi. “Tapi kami berharap, USAID bersama tim bisa membantu dalam penanganan serta penataan kota Manado. Karena bencana yang terjadi lalu, lebih disebabkan pencemaran lingkungan,” tegas Usulu.
Upaya-upaya Pemkot Manado dengan melakukan rencana pembangunan dan perbaikan infrastruktur berupa pembuatan tanggul DAS Tondano sepanjang 7,5 kilometer dengan bekerjasama JICA serta Kementrian PU dan pihak Pemprov Sulut. “Hal ini dilakukan agar dapat meminimalisir terjadinya bencana banjir,” katanya.
Workshop itu sendiri dihadiri tokoh masyarakat, LSM, Dosen Unsrat.(ton)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment