Berita Terbaru

Monday, June 23, 2014

Pohon Pisang dicabut, Dinas PU siap tutupi lubang siliwangi
by RONAL ROMPAS - 0

Tampak dinas tata Kota bersama sejumlah anggota TNI
dibantu masyarakat melakukan pembersihan batang pohon diruas jalan
Kotamobagu—Pemerintah Kotamobagu sepakat akan melakukan penutupan lubang yang ada di jalan Siliwangi Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, setelah hampir dua hari di Blokir sejumlah warga dengan menanam tiga batang Pohon pisang, sejak minggu (22/6).

Hal itu disampaikan Camat Kotamobagu Timur, Umar Mamonto bahwa dalam musyawarah dengan sejumlah masyarakat bersama pemkot diantaranya Dinas PU Kotamobag, Dinas Tata Kota Kotamobagu, Kabag tata Praja Kotamobagu bersama Muscapim yang difasilitasi Pemerintah kelurahan Kotobangon. Mendapatkan kesepakatan yang baik. “tiga point yang menjadi kesepakatan kita,” ujarnya.

Bahkan dalam brita acara pertemuan protes warga atas kerusakan jalan dengan cara menanam pohon pisang didepan kantor Kelurahan Kotobangon. Kepala tata Kota Kotamobagu Ir Alex Saranaung menyebutkan bahwa pada point ke dua dinas PU kotamobagu siap melakukan penutupan lubang-lubang disepanjang jalan siliwangi tersebut. “ini akan dilakukan sambil menunggu keputusan perbaikan yang akan dikoordinasikan dengan UPTD balai jalan provinsi Sulut oleh dinas PU, lurah Kotobangon dan ketua LPM,” sebut Alex.

Bahkan sebelumnya Camat Kota timur mengatakan bahwa Wakil Gubernur pada Minggu (22/6) sempat melintasi jalan Siliwangi yang sudah di tanami tiga batang pisang oleh warga. “muda-mudahan ada perhatian dari pemerintah provinsi terutama untuk jalan sepanjang 200 meter ini,” harapnya.

Sementara salah satu tokoh pemuda Kotobangon Dedi Pinontoan berharap bahwa musyawarah bersama muspika akan dapat terrealisasi secepatnya untuk menjawab aspirasi warga di sepanjang jalan tersebut. “kami harap realisasinya jangan lama-lama, karena sudah 15 tahun lebih kami melihat pemandangan yang cukup buruk ini,” pintanya.

Hasil pantauan Wartawan Swaramanado-Online, petugas dinas  tata Kota di bantu sejumlah anggota TNI  bersama warga setempat melakukan evakuasi tiga batang pohon pisang serta sedikit melakukan penimbunan tanah di jalan yang berlubang. (try26)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment