Berita Terbaru

Monday, June 2, 2014

Kotambunan, sosok yang yakinkan SHS pilih Jokowi-JK
by donwu - 0

Arthur Kotambunan.
Manado—Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang (SHS) telah memutuskan untuk memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di Pilpres 2014 ini. Sebelumnya orang nomor satu di bumi Nyiur Melambai ini masih ragu-ragu menentukan pilihan, meskipun isu berkembang menyebut bahwa SHS telah ditetapkan sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.
Namun rupanya sosok yang paling mempengaruhi SHS untuk memilih Jokowi-JK adalah Plt Ketua Umum DPP PDS Drs Arthur Kotambunan (AK). "Jadi begini, Kamis (28/5) lalu, saya dan pak Gub main golf. Di situ saya yakinkan beliau supaya bergabung dengan Jokowi-JK dengan berbagai pertimbangan yang saya sampaikan ke beliau," ujar AK. Dan rupanya ajakan AK tersebut lebih meyakinkan SHS. "Pak Gub bilang, kalau memilih garis partai, Partai Demokrat, sampai saat ini netral. Tapi secara pribadi dia condong ke Jokowi-JK. Sehingga secara terbuka SHS kini siap memenangkan Jokowi-JK," ungkap AK.
Apakah SHS akan ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan di Sulut, AK berujar bahwa itu tergantung partai koalisi. "Saya juga sudah berbicara dengan Pak Olly (Ketua PDIP Sukut Olly Dondokambey, red), dan secara tersirat beliau setuju jika SHS jadi ketua tim pemenangan di Sulut," tandas Wakil Ketua Deprov Sulut ini. Keputusan SHS memilih mendukung Jokowi-JK tentunya juga tak lepas dari sosok tiga anaknya yang berkiprah di PDIP, yakni Vanda Sarundajang caleg terpilih DPR RI, Eva Sarundajang caleg terpilih Deprov Sulut dan Ivan Sarundajang Wakik Bupati Minahasa.
Sekretaris DPD PDIP Sulut Franky Wongkar SH yang diminta tanggapan mengaku senang kalau SHS bergabung dengan Jokowi-JK. "Semakin banyak yang bergabung semakin baik," ujarnya. Ditanya peluang SHS jadi ketua tim pemenangan daerah, Wongkar tak mau berspekulasi. "Kami akan rapat menentukan strategi pemenangan. Dan kalau SHS jadi ketua tim pemenangan, kenapa tidak," tandas Wongkar.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment