Berita Terbaru

Wednesday, June 18, 2014

DOB dapat pengaruhi kuota CPNS di Sulut
by RONAL ROMPAS - 0

Manado—Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Ir Sandra Moniaga memperkirakan, adanya pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB), tidak menutup kemungkinan bisa mempengaruhi jumlah kouta penerimaan kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sulut. Dalam artiannya, dengan adanya DOB, itu berarti kebutuhan CPNS bertambah sesuai dengan kebutuhan dari setiap SKPD di pemerintah daerah yang baru. “Sekarang ini kami sudah menerima usulan sebanyak 1.200 CPNS dari sejumlah SKPD di Sulut dimana itu sudah termasuk dari Pemprov Sulut. Apalagi sudah 3 tahun ini, Sulut belum mendapatkan jatah kouta CPNS sesuai kebutuhan dari Kementerian Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB),” terang Moniaga di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (18/6) kemarin.
Diakuinya memang semua usulan penambahan CPNS itu tidak lepas dari penyesuaian anggarannya. Namun walaupun begitu, Pemprov Sulut tetap berusaha memperjuangkan mendapatkan jatah lebih untuk Sulut. “Sementara ini, data itulah yang akan kami usulkan ke Kemenpan-RB. Mudah-mudahan ini bisa diterima,” jelasnya.
Dikatakannya kembali, pada intinya pihaknya terus akan memenuhi kebutuhan CPNS di Sulut yang pada saat ini, oleh BKD Sulut baru merampungkan Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK) di seluruh SKPD di Pemprov Sulut. “Mudah-mudahan Sulut mendapatkan jatah sesuai dengan kebutuhannya,” harap Moniaga.(try30)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment