Berita Terbaru

Sunday, May 18, 2014

WCRC, Utu Keke, Putri Pariwisata Minut & Lumalundung
by RONAL ROMPAS - 0

UTU Keke 2014, Putri Pariwiasata 2014, dan Mamanua Lumalundung 2014 Minut, saat terlibat dalam kegiatan WCRC.(foto: ist)
DINAS Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudar) Minut, seperti tidak pernah lepas dalam setiap kegiatan, guna mempromosikan Kabupaten Minut dimata dunia.
Kali ini Disbudpar Minut yang dikendalikan Dra Femmy Pangkerego MPd, memberdayakan keberadaan Utu Keke 2014, Putri Pariwisata 2014, dan Mamanua Lumalundung 2014, dipuncak acara World Coral Reef Conference (WCRC) 2014.
Tentu hal ini sangat berbeda dari beberapa tahun yang lalu, dimana usai pemilihan Utu Keke yang saat itu belum ada Putri Pariwisata dan Mamanua Lumalundung, para peserta Utu Keke, baik yang juara maupun tidak hanya diparkir tanpa adanya kegiatan. “Saat ini berbeda dari kepemimpinan sebelumnya, apa yang dilakukan Disbudpar Minut, saat ini sangat kreatif dan merupakan terobosan baru. Mengapa demikian, sekarang sudah ada Putri Pariwisata Minut, dan Mamanua Lumalundung yang menjadi perwakilan Minut dalam setiap kegiatan. Saya sangat bangga mereka bisa ada diacara sebesar WCRCI,” tutur Irma Pane warga Airmadidi Bawah.
Sementara itu, Kepala Disbudpar Minut Dra Femmy Pangkerego MPd mengatakan, sudah dari awal dirinya berjanji akan memberdayakan tenaga mereka-mereka yang terpilih mewakili Minut, khususnya dalam mempromosikan setiap wisata dan budaya yang ada di Minut. “Apa gunanya mereka terpilih dan tidak diberdayakan. Itu merupakan salah satu tanggungjawab kita dan mereka juga. Intinya, saat ini Disbudpar Minut gencar melakukan promosi, guna mewujudkan Kabupaten Minut sebagai daerah kunjungan wisata 2015,” terang Pangkerego, sembari mengatakan Utu Keke, Putri Pariwisata Minut dan Mamanua Lumalundung yang terlibat dalam kegiatan WCRC, mendapat tugas menerima tamu negara di kedatangan Wakil Presiden (Wapres), serta dilibatkan dalam penandatanganan 6 negara dalam soal pemeliharaan, perlindungan, pengawasan, dan pengelolaan terumbu karang.(eres)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment