Berita Terbaru

Sunday, May 18, 2014

Wagub ajak KGPM perangi kriminalitas
by RONAL ROMPAS - 0

FOTO bersama Wagub dan jajaran SKPD Pemprov Sulut di Gereja KGPM Sidang Efrata Singkil Manado.(foto:ist)
Manado--Wakil Gubernur Sulut, DR Djouhari Kansil MPd, menilai perkembangan tawuran antar kampung (tarkam) akhir-akhir ini yang diakibatkan ulah dari para anak-anak remaja kita di daerah ini semakin meresahkan masyarakat. Apalagi disertai dengan penggunaan senjata tajam (sajam) panah wayer, yang menimbulkan korban jiwa. “Singkil dan beberapa Kelurahan di Manado, termasuk wilayah yang sangat rawan dengan penyakit masyarakat ini, sehinggah tak jarang menimbulkan perasaan takut dan cemas bagi warga yang akan bepergian pada waktu malam hari. Mengingat peristiwa ini sering terjadi ditengah-tengah masyarakat, maka wilayah Singkil sudah menjadi salah satu target aparat kemanan di daerah ini, untuk memberantasnya, baik pelaku maupun si pembuat tawuran dan panah wayer,” tegas Kansil, saat menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-80 jemaat KGPM Sidang Efrata Singkil Manado, Minggu (18/5) kemarin.
Oleh karena itu untuk memerangi penyakit sosial ini, maka gereja termasuk warga jemaat KGPM Sidang Efrata Singkil Manado, dituntut untuk dapat membantu Pemda dalam memberantas berbagai penyakit sosial ini melalui penyuluhan kepada anak-anak remaja kita, melalui pelayanan firman disetiap mimbar Gereja. “Peranan Gereja sangat besar dalam membangun sekaligus membina iman jemaat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat, tandas Ketua PKB Wilayah Mawakom dan juga Ketua PKB Jemaat Pniel Tuna ini.     
Senada itu, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gembala, Tedius Batasina STh, juga mendorong warga KGPM bersama-sama pemerintah dalam memelihara keamanan di daerah ini, karena hal itu sejalan dengan Tema KGPM Yesus Kristus dalam Kebangsaan, dan Kebangsaan Dalam Yesus Kristus, sembari mengajak jemaat di Ulang Tahun ke-80 Tahun ini. “Kiranya KGPM Sidang Efrata Singkil dapat menjadi gereja yang betugas untuk menjalankan tri tugas gereja yaitu bersekutu, bersaksi dan melayani,” harap Batasina. 
Ibadah syukur tersebut dipimpin Ketua Majelis Gembala KGPM yakni Gembala, Yopie Laloan MTh. Ikut mengisi pujian-an Congregational Youth Choir of KGPM. Turut hadir mendampingi Wagub Sulut, DR Djouhari Kansil MPd, sejumlah pejabat teras Pemprov Sulut. (mld)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment