Berita Terbaru

Wednesday, May 14, 2014

UMKM, Wirausaha bersifat pantang menyerah
by RONAL ROMPAS - 0

SEKPROV Sulut saat meberikan sambutan pada kegiatan kewirausahawan di Mapalus Kantor Gubernur Sulut (foto:ist)
Manado—Menjadi wirausahawan yang tangguh dan sukses, tidak semudah membalikan telapak tangan. Hal tersebut diungkapkan Sekprov Sulut, Ir Siswa Rachmat Mokodongan, saat membuka kegiatan yang bertema 'Spirit Of Women Entrepreneurship' guna pemasyarakatan pemahaman koperasi bagi 1000 generasi muda dan mahasiswa kelompok perempuan calon wirausaha di Provinsi Sulut, yang di gelar di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (13/5) kemarin. “Seseorang itu selain harus memiliki ide gagasan yang kreatif dan berani mengambil resiko, juga harus memiliki sifat sabar dan ulet. Dimana untuk meraih kesuksesan bukanlah pekerjaan yang mudah karena harus melalui proses jatuh bangun,” jelas Mokodongan, sembari mengatakan, tetapi harus tetap ulet dan pantang meyerah serta terus berinovasi.
Sementara itu, Deputy Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UMKM, Prakoso mengajak peserta seribu mahasiswa dan siswa SMA sederajat untuk mengubah pola pikir dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja sebagai wirausaha. “Wirausaha itu harus berangkat dari hobi dan dilakukan dengan sunguh-sungguh dan fokus secara continue dengan pengelolaan keuangan secara disiplin yang tinggi,” kata Prakoso seraya mengingatkan pentingnya sinergi usaha dengan mendirikan koperasi.
Kadis Koperasi dan UMKM Sulut, Drs Maurits Berhandus, mengatakan tujuan kegiatan itu untuk mendorong pertumbuhan dan pengembangan koperasi serta pertumbuhan dan pengembangan wirausaha muda potensial. “Untuk memacu kemajuan dari para wirausaha muda dan menggali potensi diri mereka,” ungkap Mourits.
Adapun diakhir acara, Sekprov Sulut, Ir Siswa Rachmat Mokodongan telah  menyerahkan modal awal bagi wirausaha pemula sebesar Rp25 Juta berdasarkan proposal study kelayakan. Turut hadir para pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Dinkop dan UMKM Sulut.(try30)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment