Berita Terbaru

Monday, May 12, 2014

TP PKK Sulut, Tingkatkan persatuan dan kesatuan
by RONAL ROMPAS - 0

WAGUB saat melakukan penanaman pohon Pakoba di acara TP PKK di Tomohon (foto:ist)
Manado—Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, melalui Wakil ketua TP PKK Sulut, Mieke Kansil Tatengkeng mengatakan, tujuan kegiatan ini selain meningkatkan persatuan dan kesatuan serta peran aktif masyarakat dalam pembangunan, juga untuk meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah. “Untuk terjalin kerjasama dalam menunjang pembangunan di daerah, rasa memiliki dan tanggungjawab terhadap hasil-hasil pembangunan serta menumbuh kembangkan rasa gotong royong yang tinggi, sangat dibutuhkan bagi kita semua,” terang Tatengkeng saat merayakan hari Kesatuan Gerak PKK ke-42 di Bukit Inspirasi Kota Tomohon, belum lama ini.
Sesuai tema dalam pelaksanaan kegiatan ini, 'Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan HKG PKK, Kita Tingkatkan Partisipasi Keluarga Dalam Mewujudkan Masyarakat Yang Berintegritas dan Mandiri', diharapkannya persatuan dan kebersamaan kemandirian dari para TP PKK di Kabupaten/Kota. “Kita harus bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Sulut dalam berbagai sektor program kerja kemanusiaan sosial bermasyarakat,” ungkapnya.
Hal senada disampaikan Gubernur Sulut, DR Sinyo Harry Sarundajang dalam sambutannya melalui Wagub Sulut, DR Djouhari Kansil MPd bahwa, selama 42 Tahun perjalanan panjang gerakan PKK hingga saat ini, telah menjadikan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan yang mampu memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan keluarga dan masyarakat. “Disamping itu, meskipun kondisi sosial, ekonomi dan politik nasional dewasa ini semakin dinamis, kita patut bangga TPPKK tetap eksis dan teguh sebagai organisasi sosial yang solid dan netral mulai dari tingkat pusat hingga sampai kedaerah,” jelas Kansil, sembari menyebutkan, sudah sepantasnyalah bila pada kesempatan ini, saya selaku Ketua dewan penyantun mengucapkan terima kasih dan memberi pengharggaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota TP PKK dan para kader PKK se-Sulut, yang telah bekerja cerdas dan bekerja keras dengan pengabdian, loyalitas dan dedikasi tinggi dalam rangka pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di daerah ini.
Selanjutnya acara tersebut dilakukan pemberian piagam pengharggaan kepada pengurus dan anggota TP PKK yang telah mengabdikan diri selama 20 tahun lebih serta pemberian bantuan kursi roda kepada seorang anak cacat, bantuan bea siswa kepada siswa SD korban banjir, bantuan seperangkat komputer, bantuan bibit pohon dan buah-buahan, penanaman pohon pakoba serta peninjauan stand pameran PKK Kecamatan se-Kota Tomohon.
Turut hadir dalam kegiatan itu Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak, Sekot Tomohon Arnold Poli bersama Isteri, Walikota Manado, Vicky Lumentut bersama Isteri, Bupati Sitaro Toni Supit bersama Isteri, Wakil Bupati Bolmong, Yanni Tuuk, Wakil Bupati Bolsel, Asisten I Minut, Ronny Siwi serta sejumlah pejabat teras Pemprov Sulut. (mld)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment