Berita Terbaru

Sunday, May 18, 2014

Tetty berhasil gagas MOU dengan Negara Seychelles
by RONAL ROMPAS - 0

Tetty bersama pengusaha dari Seychelles
Amurang--Keseriusan Bupati Minsel Christiany 'Tetty' Paruntu SE untuk menjadikan tahun 2014 sebagai tahun investasi sudah nampak. Bukti, Tetty sapaan akrab Bupati perempuan pertama di Minsel ini, berhasil menggagas MOU antara Kabupten Minsel dan Negara Seychelles, Sabtu (17/5) lalu. Menariknya, Duta Besar Negara Seychelles untuk Indonesia Mr Nico Barito dan Pengusaha Hotel di Seychelles Mr Harry Tiran juga tak lupa mencicipi minuman tradisonal asal Minsel yakni Captikus.
Dalam penandatanganan yang dilakukan di Hotel Quality, dihadiri oleh Assisten 1 Minsel Drs Danny Rindengan, Kadis Perindakop Sam Slaat ST, dan sejumlah pejabat, serta pengusaha rumah panggung dari Modoinding. Kesempatan tersebut juga kedua belah pihak membicarakan tentang kualitas rumah panggung serta mebel dari kayu kelapa. Tetty sendiri juga turut didamping suami tercinta yang juga anggota Dewan Provinsi Sulut terpilih Kristovorus Deky Palinggi SE (KDP).
Dubes Seychelles Mr Nico Barito sangat senang dengan MOU yang digagas oleh Bupati Minsel, bahkan dirinya mengapresiasi maksud baik Bupati dalam menjalin kerja sama dibidang industri rumah panggung tersebut. "Kami sangat serius dengan rumah panggung asal Minsel, dan kami sangat senang dengan sambutan yang baik yang ditunjukan oleh Bupati Minsel. Buat kami ini langka awal dalam suatu hubungan yang baik kedepan, karena negara kami adalah negara yang mengandalkan pariwisatanya," ungkap Barito.
Tetty sendiri sangat senang dengan MOU yang telah dilakukan antara pengusaha asal Seychelles dan pengusaha rumah panggung asal Minsel. MOU ini langka awal untuk masuk ke tahun Investasi kedepan. "Puji Tuhan MOU sudah dilakukan, dan saya berharap ini langka pertama bagi Minsel untuk maju dan berkembang, dan berharap dibidang-bidang yang lain juga bisa dilakukan kerja sama," ujar Paruntu.(Esem)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment