Berita Terbaru

Tuesday, May 20, 2014

Sumendap terima penghargaan dari BKN RI
by RONAL ROMPAS - 0

Bupati James Sumendap menerima penghargaan dari BKN RI.(foto:ist)
Ratahan—Metode Computer Assisted Test (CAT) yang diterapkan oleh Pemkab Mitra, dalam pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2013, mendapat apresiasi dari BKN, yang memberikan penghargaan atas partisipasi Kabupaten Mitra, satu diantara 15 kabupaten/kota di wilayah kerja BKN Regional XI yang meliputi Propinsi Sulut, Maluku Utara dan Gorontalo, yang menggunakan metode CAT.
Penghargaan tersebut langsung diserahkan Kepala BKN Drs Eko Sutrisno MSi, kepada Bupati Mitra James Sumendap SH, yang didampingi Sekkab Ir BA Tinungki MEng, dan Kaban BKD Robert Rogahang SE, di kantor BKN Regional XI Manado, Senin (19/5) kemarin. “Tentunya atas nama pemerintah pusat, BKN RI memberikan apresiasi serta terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemkab Mitra lebih khusus kepada Bupati James Sumendap SH, karena bersedia menggunakan metode CAT pada penerimaan CPNS 2013, sehingga pelaksanaan seleksi berlangsung secara transparan, akuntabel, adil, bebas dari KKN dan salut atas kerjasama Pemkab Mitra, karena hal ini sejalan dengan semangat reformasi birokrasi,” kata Sutrisno.
Ditambahkannya, Bupati Mitra menjadi motor penggerak dalam mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap seleksi CPNS yang selama ini rendah. Dengan menggunakan metode CAT, tidak ada lagi istilah kongkalingkong dalam penerimaan, tetapi murni kemampuan individu peserta, sehingga berdampak luas pada kualitas aparatur negara nantinya. “Kiranya kesediaan Pemkab Mitra menggelar penerimaan CPNS metode CAT, dapat menjadi contoh serta motivasi bagi kabupaten/kota lainnya, dalam mensukseskan reformasi birokrasi,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati menyatakan bahwa atas nama masyarakat Mitra, juga memberikan apresiasi dan terima kasih sebesar besarnya kepada BKN, atas keputusan memberikan penghargaan, karena telah menggunakan metode CAT pada seleksi CPNS 2013. “Ini merupakan sejarah bagi saya sebagai kepala daerah, karena dengan berbagai pertimbangan, saya harus putuskan seleksi CPNS menggunakan metode CAT, hal ini saya berlakukan dengan pertimbangan terhindar dari unsur KKN dan tentunya terhindar dari fitnah. Dan akhirnya dari 50 peserta, hanya 37 yang lulus murni,” terang Sumendap.
Dikatakannya lagi, dengan adanya metode CAT, tentunya akan menghadirkan reformasi birokrasi yang benar di Mitra, sehingga menjadi lebih baik. ”Intinya hasil penerimaan CPNS metode CAT dapat dijamin berkualitas,” tandasnya.
Hadir pada kesempatan tersebut, Deputi INKA Edy Wahyono, Kakan BKN Regional XI MS Nainggolan SH MH.(esel)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment