Berita Terbaru

Tuesday, May 20, 2014

Singal instruksikan SKPD tetap fokus
by RONAL ROMPAS - 0

Bupati Minut Drs Sompie Singal MBA
Airmadidi—Bupati Minut Drs Sompie Singal MBA, menginstruksikan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk fokus mengikuti setiap proses pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2013.
Menurut Singal, instruksi tersebut bertujuan untuk membantu Panitia khusus (Pansus) LKPJ Dekab Minut dalam mencari  berbagai keterangan, sehingga tidak ada kendala yang ditemukan dalam proses pembahasan. “SKPD wajib hadir mengikuti disetiap pembahasan LKPJ bersama Pansus. Karena, itu sudah merupakan tanggungjawab masing-masing SKPD,” tutur Singal, Senin (19/5) kemarin.
Ditambahkan Singal, keterlibatan SKPD begitu penting. Untuk itu, Singal enggan mendengar ada SKPD yang tidak efektif memberikan keterangan penunjang kepada Pansus LKPJ. “SKPD harus terus ada koordinasi dengan Pansus, dengan begitu apa yang nantinya dibutuhkan Pansus mengenai LKPJ dimasing-masing SKPD bisa tuntas,” terang Singal.
Sementara itu, Ketua Pansus LKPJ Ir Herman Papia mengatakan, bila target pembahasan LKPJ direncanakan dilakukan selama 30 hari. “Targetnya Satu bulan. Karena itu, peran SKPD dibutuhkan, khususnya menyangkut soal data dan dokumen lainnya yang diperlukan,” jelas Papia.(eres)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment