Berita Terbaru

Sunday, May 18, 2014

SIDANG PARIPURNA 7 ranperda siap dibahas
by RONAL ROMPAS - 0

Walikota dan pimpinan Dekot Bitung, saat penutupan Masa Sidang Kedua dan Pembukaan Masa Persidangan Ketiga. (foto:ist)
Bitung—Dekot Bitung, Jumat (16/5) pekan lalu, mengelar rapat Paripurna Dekot Bitung, dalam rangka penutupan Masa Sidang Kedua dan Pembukaan Masa Persidangan Ketiga, Tahun ke Lima Tahun Sidang 2013 – 2014, dan Pembicaraan Tingkat I terhadap 7 (Tujuh) Buah Ranperda Kota Bitung Tahun 2014.
Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua Dekot Bitung Ir Maurits Mantiri ini, diisi dengan tanggapan atau jawaban Walikota Bitung terhadap Pemandangan Umum Fraksi, Pembacaan Surat Keputusan Pimpinan Dekot, Pembahasan dalam Rapat Pansus dan Penutup.
Walikota Bitung dalam sambutannya menguraikan ke-7 Ranperda dimaksud. “Semoga Ranperda-ranperda ini bisa dilakukan demi terjaganya lingkungan Hidup dan Lingkungan sosial yang berbeda,” kata Sondakh seraya,
Adapun ke-7 ranperda itu masing-masing, Ranperda Tentang Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas, Ranperda Tentang Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Terpadu Kota Bitung, Ranperda Tentang Penataan dan Pengelolaan Pemakaman, Ranperda Tentang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kota Bitung, Ranperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2012 Tentang Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi Keuangan Barang Daerah, Ranperda Tentang Perubahan Ketiga atas peraturan Daerah nomor 19 tahun 2008 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah, Ranperda Tentang Perubahan Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2012 tentang Organisasi dan Tata Kerja Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Lembaga Teknis Daerah dan Lembaga Lain Kota Bitung.
Walikota sendiri terhadap ke-7 Ranperda ini, menitip pesan kepada setiap SKPD terkait untuk menyukseskan serta menghadiri setiap tahapan rapat-rapat, yang nanti akan berlangsung. “Semua SKPD yang terkait dalam ranperda ini harus menyokong setiap tahapan pembahasan agar supaya bisa teruji,” kata Sondakh.(wepe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment