Berita Terbaru

Wednesday, May 7, 2014

SHS siap penuhi undangan KPK
by RONAL ROMPAS - 0

Gubernur Sulut, DR Sinyo Harry Sarundajang
Manado—Gubernur Sulut, DR Sinyo Harry Sarundajang, bakal terbang lagi ke Jakarta. Pasalnya, menurut Kepala Inspektorat Sulut, Mecky Onibala, bahwa keberangkatan Gubernur kali ini diundang langsung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Jadi Gubernur nanti pada tanggal 12 Mei ini, akan menjadi pemateri atau nara sumber pada rapat koordinasi KPK SIPS dan DPR RI di Gedung KPK di Jakarta,” jelas Onibala, di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (7/5) kemarin.
Materi yang akan dibawakan Gubernur, menurutnya, adalah keberhasilan dan tantangan SIPS di daerah Sulut. Namun disamping itu, Gubernur juga akan menjadi penanggap terhadap materi yang disampaikan KPK yaitu memberantas penyimpangan barang dan jasa. “Jadi selain jadi pemateri, Gubernur juga menjadi pemberi tanggapan bagi KPK,” ungkapnya.
Menurutnya, ini merupakan kesempatan yang sangat langka karena diundang langsung lembaga negara anti korupsi yang terkenal dan telah teruji integritasnya dalam penegakan hukum di Indonesia. “Biasanya yang diundang memberikan materi dan menjadi penanggap adalah instansi atau daerah yang dapat dijadikan best practice dalam pengelolaan barang dan jasa. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan Sulut sebagai daerah yang pengelolaan barang dan jasa yang mendapat pengakuan nilai tersendiri dari KPK,” tandas Onibala seraya menambahkan sehingga pengalaman dalam pengelolaan ini dapat di share ke daerah yang lain.(mld)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment