Berita Terbaru

Tuesday, May 20, 2014

Sekprov: TKD juga bisa pengaruhi opini
by RONAL ROMPAS - 0

Sekprov Sulut, Ir Siswa Rachmat Mokodongan
Manado—Sekprov Sulut, Ir Siswa Rachmat Mokodongan menegaskan kepada seluruh SKPD di lingkup Pemprov Sulut harus seriusi dan lengkapi dokumen yang diminta pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI sekaligus jangan pernah terkesan mencoba menghambat proses pemeriksaan.
Pasalnya, jika ketahuan, SKPD tersebut akan mendapat peringatan keras dari pimpinan. “Jangan sampai ketidakpedulian kita ini menghambat komitmen pemerintah Provinsi Sulut untuk mendapatkan predikat opini WTP yang keempat kalinya,” tegas Mokodongan di Kantor Gubernur Sulut, belum lama ini. Sama halnya dengan pemberian tunjangan kinerja daerah (TKD), katanya, jika sampai saat ini masih terdapat keterlambatan dalam pembayarannya, perlu dilakukan penyesuaian dengan aturan yang baru. SEbab hal pemberian TKD juga nantinya akan ikut mempengaruhi pemberian opini oleh BPK. “Disamping itu setiap SKPD terutama pengelola keuangan perlu lebih pro aktif untuk mempelajari aturan, terutama penjabaran terhadap indikator-indikator penilaian predikat opini dari BPK RI,” ungkapnya, sembari mengatakan hal tersebut juga berkaitan dengan penilaian individu dari pegawai.
Oleh karena itu, setiap PNS harus menyusun rencana kinerja yang ditetapkan setiap bulan sebagai tolak ukur penilaian. Hal ini juga untuk menghindari subyektifitas dan mengedepankan objeksifitas dalam penilaian kinerja setiap PNS. “Sebelumnya Inspektorat Provinsi pun telah melakukan pemeriksaan terhadap APBD 2013 dan juga Inspektorat Kementerian RI telah melakukan pemeriksaan dana dekonsentrasi yang ada di hampir seluruh SKPD,” tandasnya.(mld)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment