Berita Terbaru

Thursday, May 8, 2014

Satpol PP jadi contoh tegakkan disiplin
by RONAL ROMPAS - 0

WAGUB saat memberikan sambutan dan arahan kepada puluhan Satpol PP se-Kabupaten/Kota (foto:ist)
Manado—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai aparatur yang mengemban tugas penegakan Perda dan peraturan kepala daerah. Selain itu fungsinya juga untuk membantu kepala daerah dalam menciptakan daerah agar selalu berada dalam kondisi tertib dan teratur. Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Sulut, DR Djouhari Kansil MPd. “Akan tetapi harus miliki konsisten dan mampu menjadi contoh dalam penegakan disiplin kinerja di pemerintahan,” terang Wagub, saat membuka acara bimbingan teknis pemantapan peran SatPol PP dalam penegakan peraturan daerah, di Hotel Grand Puri Manado, Selasa (6/5) lalu,
Dengan meningkatnya tugas dan tanggungjawab Satpol PP maka beban kerja dari aparaturnya secara otomatis semakin meningkat. Oleh karena itu peningkatan beban kerja tersebut harus dibarengi dengan peningkatan kualitas dan kapasitas setiap personil Satpol PP. “Ini sangat perlu diambil langkah strategis dan konstruktif sebagai upaya peningkatan kapasitas dan kualitas kerja. Maka itu kegiatana bimtek seperti ini penting untuk diikuti,” ujarnya, sembari menyebutkan, kegiatan ini akan memberi dampak langsung terhadap peningkatan kapasitas SDM dari setiap anggota Satpol PP, karena mengingat penting dan strategisnya kegiatan ini maka saya mengajak dan menghimbau kepada peserta untuk dapat memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin dengan selalu fokus, aktif dan bersemangat dalam mengikuti setiap sesi yang ada.
Sementara itu melalui Kasatpol PP Sulut, Edwin Roring mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari itu, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan aparat SatPol PP dalam penegakan Perda dan Peraturan Kepala Daerah. “Selain itu lebih memantapkan anggota Satpol PP sebagai aparat yang konsisten dalam penegakan Perda dan Peraturan Kepala Daerah,” jelas Roring.
Kegiatan yang diikuti 70 peserta dari Satpol PP Provinsi serta utusan SatPol PP se-Kabupaten/Kota, dihadiri pembicara nasional, Direktur Satpol PP Kemendagri, Asadullah, hadir juga unsur Kejati, Kementerian Hukum dan HAM serta Polda Sulut. (mld)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment