Berita Terbaru

Thursday, May 22, 2014

Rp2,8 M, Sendoh: Gubernur digunakan sebaik-baiknya
by RONAL ROMPAS - 0

Sekkot Manado Haefrey Sendoh menerima dokumen bantuan dari Gubernur Sulut.(foto: tonny/sk)
Manado—Melalui Gubernur Sulut SH Sarundajang, kota Manado akhirnya menerima bantuan bidang kesehatan Manado sebesar Rp2.850.000.000, atau berbeda dengan yang didapat oleh Kabupaten Minahasa yang mencapai Rp27.496.000.000.
Menurut Gubernur, bantuan senilai Rp81.150.000.000 tersebut di terima seluruh kabupaten/kota yang terdiri dari bantuan khusus bidang kesehatan sebesar Rp25.000.000.000, dalam rangka percepatan pencapaian Milenium Development Goals dan standart pelayanan minimal bidang kesehatan provinsi Sulut tahun 2013-2015 dan dalam bentuk pengadaan alat kedokteran.
Namun dari bantuan khusus bidang infrastruktur dengan total Rp56.150.000.000, untuk revitalisasi lingkungan permukiman, jalan akses perkebunan, perlindungan dan pengamanan pantai, penyediaan sarana prasarana air bersih, serta sarana prasarana umum pedesaan lainnya, hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi.
Mewakili Walikota Manado, Sekkot Manado Ir Haefrey Sendoh menerima bantuan tersebut melalui kegiatan penyerahan Dokumen Bantuan Keuangan Khusus Tahun Aanggaran 2014, Kamis (22/5) kemarin di ruang Rapat Huyula kantor Gubernur Sulut. “Dalam penyerahan dokumen bantuan tersebut yang menjadi fokus Pemprov Sulut adalah bidang infrastruktur dan kesehatan,” terang Sekkot.
Dijelaskan Sendoh, di sambutan Gubernur mengatakan, banyak data yang masuk dari kabupaten/kota tidak akurat, sehingga dana yang diberikan berbeda. “Gubernur berharap dana yang disampaikan digunakan sebaik-baiknya. Dan berdasarkan arahan Gubernur, bahwa kepala dinas akan melaporkan datanya kepada Walikota, kemudian Walikota secara langsung menyampaikan data tersebut ke provinsi,” kata Sendoh mengutip penegasan SHS.
Dijelaskan Sendoh, untuk data infrastruktur dan kesehatan ada yang berbeda mengenai penanganannya. Sebab berdasarkan arahan dari Gubernur, khusus infrastruktur untuk jalan akan dikirimkan data-data jalan milik provinsi yang akan diperbaiki termasuk infrastruktur lainnya. “Khusus untuk kesehatan akan ada yang dibantu oleh provinsi melalui APBD provinsi dimana data yang diinformasikan akan dikoordinasikan bersama-sama,” ujar Sendoh sembari menghaturkan terima kasih atas bantuan tersebut.
Dalam kegiatan tersebut selain Walikota/Bupati dan juga Sekretaris Daerah se-provinsi Sulut dan dihadiri juga Wakil Ketua Deprov Sulut Arthur Kotambunan dan Kepala BPKBMD Sulut Praseno Hadi. (ton)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment