Berita Terbaru

Thursday, May 22, 2014

Pemkab Mitra tingkatkan kualitas pelayanan prima
by RONAL ROMPAS - 0

Foto bersama Wabup Ronald Kandoli dan Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sulut Jimmy Ringkuangan, bersama jajaran Pemkab Mitra.(foto:ist)
Ratahan—Peningkatan kualitas pelayanan prima, sangat penting dilaksanakan Pemkab Mitra, sehingga semakin siap dan mantap dalam memberikan pelayanan terbaik. Akan hal ini, Rabu (21/5) kemarin, Pemkab Mitra melalui Bagian Ortal Setdakab, menggelar sosialisasi dan simulasi tata cara penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP), Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan pemerintahan.
Kabag Ortal David Lalandos AP MM, dalam laporannya menyampaikan, secara umum kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, mulai Rabu 21 Mei sampai Kamis 22 Mei 2014 ini, bertujuan memudahkan peserta dalam memahami mekanisme dan tata cara penyusunan. “Sehingga berbagi pengalaman dan pembelajaran mengenai SOP, SPM dan Pemb Zona Integritas menghasilkan peningkatan kualitas pelayanan prima,” kata Lalandos.
Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Ronald Kandoli, ketika membuka kegiatan ini menyatakan, sosialisasi ini memang harus dilaksanakan sehubungan dengan kebutuhan Pemkab Mitra, akan tersedianya aparatur disetiap SKPD, yang mampu memahami cara penyusunan SOP dan SPM, mulai dari proses identifikasi, perumusan, penyusunan, bahkan sampai pada pengembangan dan evaluasi SOP dan SPM. “Sehingga sosialisasi ini menjadi sarana strategis dalam meningkatkan kualitas SOP dan SPM sesuai standar baku,” ujar Kandoli.
Lanjutnya, dengan implementasi SOP dan SPM yang tepat dan konsisten, maka Pemkab Mitra akan semakin siap dan mantap dalam memberikan pelayanan terbaik. “Terkait sosialisasi PermenPAN-RB tentang kode etik pakta integritas dan pembangunan zona integritas di lingkungan Pemkab Mitra, kiranya ‎kita sekalian mampu mengimplementasikan melalui reformasi birokrasi, sehingga terjadi perubahan-perubahan positif dalam pelayanan publik, serta budaya kerja bersamaan dengan penataan peraturan perundang-undangan, yang terkait masalah birokrasi. Saya mintakan agar seluruh SKPD dapat melaksanakan penyusunan SOP dan SPM sekaligus melaksanakan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, sebagai tindaklanjut penandatanganan dokumen pakta integritas di lingkungan instansi masing-masing, demi terwujudnya Kabupaten Minahasa Tenggara yang bersih, berintegritas dan bermartabat,” tandasnya.
Hadir pada pembukaan sosialisasi tersebut, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sulut Jimmy Ringkuangan AP Msi, Sekkab Ir BA Tinungki MEng, Asisten I Drs Jotje Wawointana, Asisten II dr Saul Arikalang Mkes, Asisten III Ir Elly Sangian ME, para staf Ahli, Kepala/Sekretris SKPD, para kabag dan camat.(esel)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment