Berita Terbaru

Thursday, May 8, 2014

Paripurna, Walikota:PD Pasar tingkatan perekonomian
by RONAL ROMPAS - 0

       WALIKOTA Tomohon saat membacakan sambutan dalam rapat paripurna penyertaan modal ke PD Pasar, kemarin.     (foto: ist)
Tomohon—Bertempat di Ruang Sidang Dekot Tomohon, Rabu (7/5) kemarin, dilaksanakan rapat paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka pemandangan umum fraksi terhadap ranperda tentang penyertaan modal daerah kepada Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tomohon dan Ranperda bangunan Gedung Kota Tomohon. Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua Dekot Tomohon, Marthen M Manopo SH.
Selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi lewat juru bicara masing-masing fraksi, Fraksi Partai Golkar disampaikan oleh Jeffri Steven Montolalu SE, Fraksi Partai PDIP disampaikan oleh Drs Johanis Wilar dan Paulus Sembel, Fraksi Partai Demokrat disampaikan oleh Norma Nangka Sip dan Fraksi Partai Gerakan Nurani Rakyat disampaikan oleh Ferdinan Mono Turang SIP, intinya semua fraksi menerima dan menyetujui Ranperda tentang APBD Tahun Anggaran 2014 Kota Tomohon untuk dibahas lebih lanjut.
Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan bahwa hasil yang diharapkan dengan adanya payung hukum penyertaan modal daerah kepada perusahaan daerah pasar adalah upaya untuk meningkatkan efisiensi, produktifitas dan efektifitas pemanfaatan sumber daya yang ada atau dimiliki dalam peningkatan perekonomian daerah. “Tujuannya untuk meningkatkan kinerja PD Pasar dan mampu mendongkrat pembangunan serta efektivitas pelayanan terhadap masyarakat, serta meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” katanya.
Lanjut dirinya mengaakan bahwa perda bangunan gedung adalah jawaban bagi penataan ruang yang optimal guna mewujudkan bangunan gedung yang fungsional, sesuai dengan tata bangunan, serasi, selaras dengan lingkungannya dan terwujudnya kepastian hukum dalam penyelenggaraan bangunan gedung.
Banyak masukan yang dapat  diterima dari penyampaian terhadap Ranperda tentang penyertaan modal daerah kepada perusahaan daerah pasar Kota Tomohon dan Ranperda bangunan gedung sebagai penyempurnaan dan koreksi terhadap kedua ranperda tersebut.
Diakhir sambutannya, Walikota berharap kiranya kedua Ranperda tersebut akan mampu diselesaikan secara paripurna untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah Kota Tomohon.
Hadir dalam kegiatan ini Direktur PD Pasar Kota Tomohon bersama jajarannya dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (gebe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment