Berita Terbaru

Thursday, May 22, 2014

Pameran pendidikan, Sekprov sempurnakan kurikulum 2013
by RONAL ROMPAS - 0

Sekprov Sulut, Ir SR Mokodongan didampingi Kadiknas Sulut, AG Kawatu saat meninjau stand-stand pameran pendidikan di Diknas Sulut (foto:ist)
WACANA yang berkembang saat ini adalah penyempurnaan kurikulum di sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama dan atas (SMP/SMA,red) yakni, kurikulum 2013 atau kurikulum 13. Dimana kurikulum tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan pembaharuan sistem pengajaran yang lebih baik. Hal tersebut sampaikan Sekprov Sulut, Ir Siswa Rachmat Mokodongan, saat membuka pameran pendidikan Sulut tahun 2014 di halaman Diknas Sulut, Kamis (22/5) kemarin. “Tujuan utama dari kurikulum 13 yakni, membentuk dan mempersiapkan insan Indonesia yang memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang produktif, kreatif, inovatif dan efektif,” jelas Mokodongan.
Pendidikan merupakan aspek penting dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dan pendidikan di indonesia, oleh karena itu sudah sepatutnya menjadi tanggung jawab semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat. “Karena pendidikan merupakan bagian dari sektor yang harus menjadi prioritas dalam upaya pengentasan kemiskinan,” ungkapnya. Diharapkannya pameran pendidikan tersebut dapat dijadikan sebagai sarana untuk lebih menampilkan sejauh mana mutu pendidikan yang telah dihasilkan sekolah dan satuan pendidikan pada waktu lalu, kini dan yang akan datang. “Agenda pameran pendidikan ini juga dapat dijadikan agenda tetap setiap tahunnya,” tandas Mokodongan.
Hadir pada kesempatan itu Kadiknas Sulut AG Kawatu, Sekretaris Diknas Sulut Ch Sumampouw, Dirut Bank Sulut, para pejabat staf Diknas Sulut, perwakilan SD, SMP, SMA serta para undangan dan orang tua muris.(try30)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment