Berita Terbaru

Friday, May 9, 2014

MTQ, GSVL lepas 32 peserta Manado ke Kotamobau
by RONAL ROMPAS - 0

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut saat melepas kontingan MTQ Manado.(foto:ist)
Manado—Sebanyak 32 peserta kontingen MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) Kota Manado, secara resmi dilepas Walikota Manado GS Vicky Lumentut di ruang Serba Guna kantor Walikota Manado, Kamis (8/5) kemarin.
Ada yang menarik dari hajatan pelepasan Kontingen MTQ ke 25 Kota Manado ke tingkat Propinsi Sulut di Kotamobagu ini, dimana menuju ke lokasi, seluruh peserta dan kontingen yang akan ikut, dibekali dengan seragam kain Batik Manado yang saat ini lagi trend di kalangan PNS maupun karyawan swasta yang ada di Kota Model Ekowisata ini.
Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengajak para peserta dan kontingen MTQ kota Manado untuk bisa mempertahankan hasil juara umum yang telah beberapa kali di raih. Namun dari semuanya itu, para peserta jangan merasa terbeban dengan target tersebut.
Untuk itu, Walikota berharap agar peserta bisa berusahalah dengan baik dan sungguh-sungguh, lewat perkuat kebersamaan antar peserta sehingga dengan sendirinya, keberhasilan dan kemenangan akan diraih. "Target juara umum itu jangan jadi beban. Peserta MTQ Manado harus tampil lepas dan guna raih prestasi yang terbaik," saran GSVL.
Ditambahkannya, guna meraih dan mencapai prestasi yang ada, pihaknya hanya bisa berharap, agar kontingen MTQ Kota Manado memakai atau membawa peserta yang murni warga Manado atau bukan dari luar daerah alias impor. Ini semua untuk menunjukkan kualitas dari peserta MTQ Kota Manado yang benar-benar handal dan patut diperhitungkan. "Kontingen MTQ Kota Manado, selain akan mempertahankan prestasi juara umum, juga yang terpenting, harus bisa menampilkan putra-putri terbaik Manado yang bukan diambil dari luar daerah atau impor. Ini yang juga harus bisa dipertahankan," pinta GSVL.
Sementara itu, Hi Amir Liputo selaku koordinator Kontingen MTQ Kota Manado mengaku sangat berterima kasih kepada Walikota GSVL yang ditengah kesibukan bisa menyempatkan diri melepas kontingen MTQ Kota Manado yang akan berlomba selama satu Minggu di Kotamobagu, Bolmong.
Dirinya juga bersyukur dan berterima kasih, karena kontingen MTQ Kota Manado bisa memperkenalkan kain Batik Manado sebagai produk unggulan saat ini yang menonjolkan kerukunan antar umat beragama di Kota Manado saat ini. "Kontingen MTQ Kota Manado kali ini mendapat kehormatan memakai kain batik Manado, ini luar biasa dan kami sangat berterima kasih," ujar Liputo.
Turut hadir dalam pelepasan kontingen MTQ Kota Manado Kepala Kantor Kementrian Agama di Manado, Hi Lilie Rasmana SAg MSi dan Asisten 2 Drs Rum Usulu.(dede)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment