Berita Terbaru

Friday, May 9, 2014

MoU, Pemkot gandeng Kejari telusuri aset
by RONAL ROMPAS - 0

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut bersama kejari Manado saat penandatanganan MOU.(foto:ist)
Manado—Dalam rangka membantu Pemkot Manado dalam menemukan keberadaan semua aset-aset yang dimiliki Pemkot sekaligus untuk memberikan petunjuk serta pengetahuan-pengetahuan hukum dalam penyelenggaraan tugas dari kerja para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar tidak terjebak dengan permasalahan hukum, maka Walikota Manado GS Vicky Lumentut melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, Yudi Handono SH MH, Kamis, (8/5) kemarin.
Menurut Walikota GSVL, penandatangan MoU ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh pihak Pemkot Manado. Tetapi, katanya, MoU ini telah dilakukan pada tahun lalu agar Kejari Manado sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN) bisa membantu Pemkot dalam memberikan pengetahuan tentang hukum yang berlaku. “Jadi pihak Kejaksaan bisa menjadi salah satu sumber untuk pengetahuan-pengetahuan hukum dalam penyelenggaraan tugas. Bagi Pemkot dan jajarannya agar bisa mengerti dan tidak terjebak dalam persoalan hukum dalam tugas dan kerja melayani masyarakat,” pungkas GSVL.
Terkait dengan undangan KPK yang dihadirinya lalu, GSVL menjelaskan, bahwa undangan tersebut bukan terkait dengan masalah atau kasus. Undangan KPK tersebut, katanya, guna mencari tahu akan tindakan dan langkah-langkah apa yang akan dilakukan oleh Bupati dan Walikota dalam rangka pencegahan terjadinya korupsi. “Dalam pertemuan tersebut, antara lain dirumuskan akan ada yang namanya few review tetapi teknisnya masih dibicarakan. Jadi bisa saling melakukan pemeriksaan antara kabupaten dengan Kota, atau Kota dengan kota, juga kabupaten dengan kabupaten,” jelas Ketua Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia ini.(dede)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment