Berita Terbaru

Wednesday, May 21, 2014

Longsor hantam 2 rumah di Desa Kembes
by RONAL ROMPAS - 0

:2 rumah warga Kembes terkena bencana longsor.(foto:ist)
Tondano—Selasa (20/5) kemarin, longsor di Desa Kembes Kecamatan Tombulu telah menghancurkan dua buah rumah warga. Hal ini diakibatkan karena derasnya hujan yang mengguyur Minahasa. Rumah tersebut milik Keluarga Talibongso Pontoh dan Keluarga Lengkong Karundeng.
Namun, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. “Tidak ada penghuni dalam dua rumah tersebut saat longsor terjadi. Saat kejadian kami memang mendengar suara gemuruh dari atas bukit. Karena takut sehingga kami memilih lari ke ruang depan. Tak selang lama ternyata apa yang di takuti terjadi, tanah dan batuan kecil rontok menghantam dinding rumah Keluarga Talibongso Ponto dan Keluarga Lengkong Karundeng, namun tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut,” ungkap warga Kembes 2 sembari berharap adanya bantuan dari pemerintah.
Sementara itu, Kepala BPBD Minahasa, Johanes Pesik, ketika dikonfirmasi koran ini membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, BPBD Minahasa bersama para relawan telah mendatangi lokasi dan membantu korban yang tertimpa longsor. “Selain itu, BPBD Minahasa juga telah memberikan bantuan berupa matras, selimut, supermie, beras dan obat-obatan,” ungkap Pesik.
Lebih lanjut, Pesik mengatakan, untuk bantuan lainnya, pihak BPBD Minahasa masih menunggu dari pemerintahan desa, karena mereka yang berhak mengadakan permohonan untuk diusul. “Dana tertata dalam DAU Pemerintah daerah, hanya ada dana tak terduga tangap darurat. Itupun harus ada pernyataan dari kepala daerah, benar-benar dalam keadaan darurat,” ungkap Pesik sembari menghimbau juga kepada warga dekat lokasi rawan longsor agar tetap waspada.(try33)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment