Berita Terbaru

Tuesday, May 13, 2014

Linmas Tomohon siap kawal pelaksanaan Pilpres
by RONAL ROMPAS - 0

Rapat fasilitasi peningkatan SDM aparat Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam penyelenggaraan Pemilu.(foto:ist)
Tomohon—Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak dalam kegiatan rapat fasilitasi peningkatan SDM aparat Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam penyelenggaraan Pemilu, mengatakan, bahwa Linmas sebagai garda terdepan keamanan dan ketertiban masyarakat berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 9 Juli 2014.
Hal ini dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif serta memperkokoh kerjasama sinergis dengan seluruh komponen penyelenggara pemilu serta dengan pihak keamanan dalam hal ini TNI dan Polri agar Pemilu dapat berlangsung secara aman dan terkendali. “Saya mengingatkan kepada seluruh anggota Linmas untuk tetap mengedepankan sikap persuasif dalam meyelesaikan berbagai persoalan terkait dengan gangguan keamanan dalam pelaksanaan pencoblosan di TPS maupun tahapan Pemilu lainnya, juga harus jeli dalam melakukan pengawasan serta pandai membaca situasi sehingga mampu mengendalikan keamanan dan kelancaran pada saat pemungutan suara,” jelasnya.
Dirinya menambahkan, pada penyelenggaraan Pemilu Pilpres nanti, diharapkan juga keterlibatan Linmas dalam penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan di setiap TPS sebagaimana pelaksanaan pemilu legislatif yang lalu.
Di akhir sambutannya, Walikota berharap kepada para peserta khususnya Linmas untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dapat meningkatkan wawasan dan memperoleh pengetahuan yang lebih luas tentang pemilu dan proses penanganan keamanan.
Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Puri Manado ini dihadiri oleh DirJen Pemerintahan Umum yang diwakili Kasubid Linmas Drs BE Hendaryanto MM, para pejabat Polisi Pamong Praja dan Linmas DirJen Pemerintahan Umum dan Kementrian Dalam Negeri, Ketua KPU Tomohon Beldie Tombeg ST dan para peserta Linmas Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut.(gebe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment