Berita Terbaru

Thursday, May 22, 2014

Lagu mafia menggema di ruang paripurna
by RONAL ROMPAS - 0

SUASANA pelaksanaan sidang paripurna Deprov Sulut.(foto: donny/sk)
Manado—Soundtrack film Hollywood, The Godfather, berjudul "I Have but One Heart" yang dibawakan Nino Rota, menggema di ruang sidang paripurna Deprov Sulut, ruangan rapat terhormat para wakil rakyat. Sontak saja kejadian ini mengundang tanya dari sebagian anggota dewan dan pengunjung yang hadir dalam sidang, Kamis (22/5) tadi.
Awalnya sidang yang juga dihadiri Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang dan jajaran SKPD Pemprov Sulut itu berjalan lancar sejak pagi hari. Namun begitu sidang akan ditutup oleh Ketua Deprov Meiva Lintang STh, sontak interupsi dilayangkan anggota dewan Fraksi Partai Golkar, Razki Mokodompit SH. “Interupsi pimpinan,” teriak Razki. “Silahkan,” jawab Meiva.
Razki mengkritik kelalaian Sekwan Drs Jhon Palandung MSi yang dianggap tidak bisa memanage dengan baik seremonial pelaksanaan sidang paripurna, termasuk lagu-lagu yang menjadi pengiring sebelum pelaksanaan sidang dimulai. Rupanya Razki memperhatikan dan mendengar lagu yang menjadi pengiring para wakil rakyat dan tamu undangan saat masuk ruangan sidang paripurna.
“Di sini saya hanya mengkiritik Sekretariat Dewan. Bagaimana tidak, tadi (kemarin, red) saat saya dan rekan-rekan masuk ruangan ini (ruang sidang paripurna, red) saya mengengar lagu yang mengiring yakni lagu berjudul I Have but One Heart yang dinyanyikan Nino Rota,” ujar Razki, yang membuat suasana sidang sontak terdiam sejenak.
“Pak Sekwan tahu dengan lagu itu? Lagu itu adalah soundtrack film The Godfather, dimana film itu menceritakan tentang mafia. Film itu isinya saling membunuh, kekejaman, saling sikut dan lain sebagainya. Kok kenapa lagu itu bisa menggema di ruangan ini?,” tanya Razki dengan nada tinggi. Terlihat dari depan Sekwan wajahnya langsung memerah, seolah menandakan dirinya bobol dalam mengontrol jalannya persidangan.
Razki pun berharap kejadian ini tidak akan terulang di sidang-sidang berikutnya. “Jangan lagi terulang hal serupa. Mungkin ini dianggap sepeleh, namun ini penting karena ruangan ini ruang terhormat. Lebih baik putarlah lagu-lagu nasional atau lagu daerah kita sendiri,” tukas Razki yang beberapa saat kemudian disambut Ketua Deprov dengan candaan. “Apakan anda (Razki, red) masih punya film itu?” tanya Meiva yang ditujukan kepada Razki. “Soalnya saya mau nonton film itu, saya ingin tahu mafianya,” kata Meiva sambil tersenyum.
Seperti diketahui, ada dua agenda sidang paripurna yang digelar kemarin, yakni terkait rapat paripurna istimewa penyampaian keputusan rekomendasi Deprov Sulut terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2013, dan dilanjutkan dengan rapat paripurna tentang penetapan pembahasan Rancangan Perda perubahan atas Perda Nomor 18/2000 tentang Penanggulangan Mabuk Akibat Minuman Keras Berlebihan.(dewe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment