Berita Terbaru

Wednesday, May 7, 2014

KLH, Sudah 70 titik di Manado dipantau
by RONAL ROMPAS - 0

TIM Adipura P2 KLH RI sambangi kantor Walikota Manado.(foto: tonny/sk)
Manado—Kendati dari hasil pemantauan tim Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) RI di kota Manado untuk Adipura P2, ditegaskan oleh Bidang Pembatasan Sampah KLH RI Catherine sudah bagus, namun perilaku pemilahan sampah kering dan basah masih perlu ditingkatkan. Hal ini ditegaskannya ketika melakukan pemantauan 70 titik pantau di wilayah kota Manado. “Perilaku pemilahan sampah kering dan basah perlu ditingkatkan,” terangnya saat didampingi BLH Provinsi Sulut dan BLH Manado ketika meninjau Pemkot Manado.
Terkait dengan kondisi kota pascabanjir, KLH mengakui partisipasi masyarakat melakukan pemulihan usai banjir sangat hebat. “Bagus, saya pikir partisipasi masyarakat begitu tinggi. Hanya dari pemantauan 2 hari ini, penghijauan dengan bank sampah serta kompos dan kebersihan cukup baik. Tapi tentunya ada beberapa titik yang kami dapati masih kotor, tapi tidak signifikan,” katanya.
Disinggung apakah peluang kota Manado bisa kembali mendapatkan penghargaan Adipura, perwakilan KLH ini mengatakan mudah-mudahan. “Semoga Manado dapat Adipura, apalagi tahapan saat ini masih berlangsung karena dalam penilaian ada 100 lebih titik pantau yang akan datangi. Kami di Manado masih satu hari lagi,” terangnya.
Wawali Manado, Dr Harley Mangindaan yang didampingi Asiten I Yoshua Pangkerego dan Kadis Kebersihan Julises Oehlers SH serta Kepala BLH Manado, pun mempersilahkan tim P2 Adipura KLH RI untuk menyisir kantor Pemkot Manado. “Kami berharap jika ada yang lemah dari hasil pemantauan ini bisa diketahui untuk dilakukan pembenahan secepatnya. Sebelum dilakukan ekspose hasil P2 nanti, kami juga persilahkan KLH untuk menyisir kantor pemkot Manado agar tidak ada kesan kami pemerintah menyembunyikan “sesuatu” berhubungan dengan penilaian Adipura 2014. Kami berharap hasil penilaian ini benar-benar sesuai dengan apa yang ditemukan di lapangan,” kunci Wawali.(teem)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment