Berita Terbaru

Monday, May 19, 2014

Ketua WKI Sinode GMIM pimpin Ibadah di Tatengesan
by RONAL ROMPAS - 0

Ketua WKI bersama pengurus dan Ketua Jemaat GMIM Imanuel Tatengesan, usai ibadah Mapalus Kristiani.(foto:stenlypow/sk)
Tatengesan—Pelaksanan Ibadah Mapalus Kristiani jemaat GMIM wilayah Belang, yang dilaksankan di GMIM Imanuel Tatengesan, Jumat (16/5) pekan lalu, dipimpin langsung Ketua Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM Pnt Meita Gerungan Wala.
Pada ibadah tersebut, pembacaan nats pembimbing, diambil dalam Kitab Josua 6 ayat 23-25 dan Yohanes 4 ayat 1-10. Dalam renungannya, Pnt Meita Gerungan Wala mengatakan, pembacaan ini menceritakan tentang dua orang perempuan, atau dua karakter Ibu. Kenapa Tuhan memilih Rachel yang notabenenya ada perempuan sundal, juga perempuan samaria yang memiliki lima suami, ini berarti samaria dan yahudi jauh perbedaan tapi dalam firman Tuhan ini menerangkan, jangan ada perbedaan. Selain itu, berarti pikiran mereka tidak seperti apa yang disangkakan kepada mereka. “Nah, sekarang jika kita melihat akan kehidupan kita, pasti akan bertanya apa yang sudah diberikan kepada Tuhan. Nafas kehidupan yang diberikan tidak bisa kita ganti dengan apa-apa. Namun berikanlah diri kepada Tuhan untuk memberikan yang terbaik. Jangan melihat akan profesi yang kita lakoni, namun lihat apa yang akan diberikan untuk Tuhan,” kata Wala, dalam renungannya.
Dikatakannya lagi, sebagai umat manusia mesti mengkoreksi kehidupan pribadi, Tuhan tidak meminta apa-apa pada umatnya, namun hanya pemberian diri yang disediakan oleh umat manusia. “Ketika kita mendapat masalah, datanglah kepada Tuhan, dan dia akan membantu menyelesaikan masalah dengan ketulusan. Apapun yang kita miliki merupakan berkat Tuhan,” tandasnya.
Dalam sambutannya, Ketua WKI Sinode GMIM Pnt Meita Gerungan Wala mengajak agar para ibu-ibu bisa menjadi contoh yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Dia juga mengajak, bangunlah WKI agar bisa menjadi patokan dalam bermasyarakat. Selain itu, sebagai ibu rumah tangga, berikanlah yang terbaik untuk keluarga, karena keluarga adalah harta yang terindah, dan berjalanlah dalam jalan yang benar serta takut akan Tuhan.
Sementara itu, Wakil Ketua WKI Sinode GMIM dr Fifi Tumbel, didampingi anggota WKI Sinode Dra Fenggy Wurangian MSi, menyampaikan kedepan kegiatan seperti ini dapat dilakukan dengan kontinyu. Apalagi ini merupakan kegiatan positif, selain itu kegiatan ini merupakan wadah untuk mempersatukan semua WKI, agar lebih dekat hubungannya.
Senada dengan Tumbel, Ketua Jemaat GMIM Imanuel Tatengesan, Pendeta Rivo Pongantung mengapresiasi positif kegiatan Ibadah seperti ini. Juga untuk WKI bisa lebih intens melakukan kunjungan ke wilayah-wilayah. “Memang kunjungan ini memberikan wahana baru untuk WKI di Tatengesan khususnya dan wilayah Belang pada umumnya,” ujar Pongantung.(esel)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment