Berita Terbaru

Tuesday, May 13, 2014

Kenyamanan pasar tergantung pedagang
by RONAL ROMPAS - 0

PEDAGANG yang ada di pasar tradisional ini harus menjamin kenyamanan pembeli.(foto: ist)
Manado—Konsep pasar tradisional masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Baik dari lapisan atas hingga menengah kebawah, pasar tradisional tetap menjadi primadona. Namun disayangkan jika banyaknya pedagang tidak memberikan kenyamanan dalam berbelanja kepada pembeli atau konsumen. "Mau buat pasar nyaman tidak perlu tunggu pemerintah atau PD Pasar. Tapi bagaimana kesadaran pedagang itu sendiri untuk memberikan kenyamanan dalam berbelanja kepada pembeli," ujar Anggota Komisi B Dekot Manado, Royke Anter, Senin (12/5) kemarin.
Guna meningkatkan pelayanan perdagangan di pasar-pasar tradisional, Dekot Manado juga mengajak seluruh pedagang bersama pemerintah menciptakan suasana yang nyaman saat bertransaksi jual beli. Sekretaris Komisi B Dekot Manado, Boby Daud menuturkan, bahwa jika kenyamanan berbelanja dan berdagang di pasar tradisional selalu nyaman, dipercaya dapat menarik perhatian masyarakat untuk berbelanja di pasar-pasar tradisional. “Saat ini pasar tradisional masih menjadi tujuan berbelanja dari masyarakat Kota Manado. Jadi perlu lebih ditingkatkan lagi sejumlah faktor yang diantaranya menjamin kenyamanan dan hal ini dapat tercipta jika pedagang dan pemerintah terus bersinergi,” ujar Daud.
Selain itu, menurutnya, perdagangan yang nyaman dan aman sangat mempengaruhi ketertarikan masyarakat untuk datang berbelanja di pasar-pasar tradisional. “Kenyamanan yang diharapkan yakni kebersihan, ketertiban dan keamanan dapat mendorong volume pengunjung pasar tradisional. Karena masyarakat selalu berharap, ketika berbelanja transaksi jual beli tidak carut marut maupun hal-hal yang dapat mengancam keselamatan pengunjung,” pungkasnya.(dede)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment