Berita Terbaru

Wednesday, May 21, 2014

KB menuju pencapaian RPJMN dimantapkan
by RONAL ROMPAS - 0

Penandatanganan kontrak kerja antara BKBP3A Mitra dengan BKKBN Provinsi Sulut.(foto:ist)
RAKERDA BKBP3A MITRA
Ratahan—Dengan mengusung tema ‘Pemantapan pelaksanaan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga tahun 2014, menuju pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2010-2014 dan MDGs 2015, Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBBP3A) Kabupaten Mitra, menggelar rapat kerja daerah (Rakerda), Selasa (20/5) kemarin, di auditorium kantor bupati.
Rakerda tersebut, dibuka oleh Sekkab Ir BA Tinungki MEng, yang dalam sambutannya menyatakan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan. “Ini semua bagian komitmen kita bersama dalam menghadapi permasaahan kependudukan dan keluarga berencana di daerah tercinta ini. Pelaksanaan rakerda sangat memberi arti penting dan strategis karena sebagai bagian dari siklus perencanaan manajemen program kependudukan dan keluarga berencana, serta peletakan dasar arah kebijakan kegiatan yang harus disinergikan dengan proses perencanaan pembangunan wilayah dan sektoral secara keseluruhan di Mitra tahun 2014.
Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Kresaputra SH MSi, dalam sambutannya mengatakan, apresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Mitra, karena dengan ketulusan hati dan kesediaan menyelenggarakan kegiatan rapat kerja, yang dilaksanakan setiap tahun, baik pusat provinsi, kabupten/kota. “Kegiatan ini bukan sekedar kegiatan rutin tanpa makna atau hanya sekedar pertemuan biasa, tapi merupakan upaya strategis untuk mengevalusi program dan kegiatan tahun lalu, yang sudah dilaksanakan sekaligus mencanangkan tekad bersama untuk mencapai hasil yang lebih baik di tahun ini bagi peningkatan program kependudukan dan keluarga berencana,” ujarnya.
Kepala BKBP3A dr Tommy A Soleman MKes menyatakan, bahwa kegiatan rakerda dirangkaikan dengan berbagai acara diantarnya, penandatanganan kontrak kinerja program kependudukan dan KB antara BKBP3A Mitra dengan kepala perwakilan BKKBN Sulut. Dan juga penyerahan alat-alat KB untuk dokter dan bidan, penyerahan piagam penghargaan bagi keluarga harmonis, penyerahan piagam penghargaan kepada kelompok UPPKS terbaik, serta pencanangan Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-21, yang ditandai dengan pemasangan lilin.(esel)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment