Berita Terbaru

Thursday, May 22, 2014

KAMTIBMAS, Wawali apresiasi kesepakatan
by RONAL ROMPAS - 0

Wawali Manado Dr Harley Mangindaan
Manado—Pertemuan yang melibatkan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pengurus LPM, Lurah dan Kepala Lingkungan serta unsur Tripika Kecamatan Wenang, akhirnya digelar warga Mahakeret Timur dengan hasil sepakat untuk menjaga dan mengawal Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing.
Tak ayal hal itu pun langsung mendapat apresiasi Wawali Manado Dr Harley Mangindaan yang memang getol memantau perkembangan wilayah yang sempat kisruh itu. “Puji syukur kepada Tuhan, akhirnya warga Kelurahan Mahakeret Timur bisa mengambil keputusan yang sangat baik dalam menjaga keamanan di kota Manado. Ini menandakan warga Mahakeret Timur telah lebih maju dalam menjaga kondisi wilayahnya terus kondusif. Saya apresiasi dan berharap kesepakatan ini bisa dijaga bersama-sama. Saya yakin cita-cita dan impian saya menjadikan Kelurahan Mahakeret Timur wilayah percontohan keamanan akan terwujud,” ungkap Wawali  Kamis (22/5) tadi.
Sementara itu, Camat Wenang Donald Sambuaga menyatakan, ada beberapa item yang telah disepakati bersama di Aula GMIM Petra Mahakeret Timur. Intinya dalam menciptakan suasana yang aman pasca tawuran antar kampung (Tarkam).
Terkait dengan kasus pembunuhan dengan menggunakan panah wayer terhadap almarhum Risky Rifaldy Husuna, itu diserahkan sepenuhnya ke pihak berwajib. “Namun kita bersama-sama harus berkomitmen menjaga keamanan dengan memantau aktivitas anak-anak terutama di malam hari, meminta kepada pihak kepolisian untuk bertindak tegas terhadap para pelaku kejahatan sesuai undang-undang yang berlaku serta menyetujui digelarnya pertemuan setiap sebulan sekali yang melibatkan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda,” kata Sambuaga.
Sementara itu, untuk jalan masuk ke Mahakeret Timur akan dipasangkan portal serta di lorong-lorong kecil akan diterapkan sistem pintu buka tutup pada jam-jam tertentu. Disamping itu, muncul pula usulan lain yakni mempertemukan kembali para pemuda yang sering berbuat onar dengan mengambil lokasi yang representatif. “Dalam waktu dekat ini, kita juga telah berencana untuk mempertemukan para pemuda yang suka membuat onar,” kata Sambuaga.
Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan surat kesepakatan bersama serta menjamin bahwa kondisi di Kelurahan Mahakeret Timur aman dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar.(ton)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment