Berita Terbaru

Monday, May 12, 2014

Jalur hijau, 2 bangunan liar dibongkar
by RONAL ROMPAS - 0

INILAH bangunan yang diperintahkan oleh Walikota Manado Gs Vicky Lumentut untuk segera di bongkar karena tidak memiliki ijin.(foto:ist)
Manado—Bangunan tanpa ijin atau liar yang tampak berdiri di jalur hijau Jl Piere Tendean atau Boulevard, tepatnya di belakang kantor Oditorat Militer atau kantor pengadilan militer. Dua bangunan semi permanen yang dijadikan tempat usaha itu, sudah cukup lama berada di jalur terlarang tersebut.
Melihat hal itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang turut membenahi Jl Piere Tendean, menegaskan agar bangunan itu dibongkar karena tidak sesuai tempatnya dan tidak memiliki ijin atau ilegal. "Saya minta bangunan ini dibongkar karena tidak ada ijin. Disini tidak boleh berdiri bangunan karena masuk jalur hijau," pungkas GSVL.
Meski demikian, tambah Walikota, sebelum dilakukan pembongkaran, Camat dan Lurah harus menyurat sebagai pemberitahuan kepada pemilik bangunan, jika bangunan itu harus dibongkar karena menyalahi aturan. "Surati dulu berikan surat pemberitahuan kepada pemilik bahwa bangunannya tidak berijin dan dilarang untuk mendirikan bangunan di jalur hijau," tandasnya.
Perhatian yang besar diberikan GSVL di jalan yang terkenal sibuk di Kota Manado itu akibat banyak menerima keluhan terkait fasilitas umum oleh masyarakat. Olehnya, selang beberapa hari belakangan ini, Walikota intens turun tangan menangani permasalahan, baik fasilitas umum maupun kebersihan di Jl Piere Tendean tersebut.(dede)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment